Hanura usung Kristofel-David di Pilkada Sumba Timur

Hanura usung Kristofel-David di Pilkada Sumba Timur

Ketua DPD Partai Hanura NTT, Refafi Gah (kiri) bersama Sekjen DPP Hanura, I Gede Pasek Suardika (kanan) pada Musda Hanura NTT di Kupang belum lama ini. (ANTARA/Bernadus Tokan)

Kupang (ANTARA) - Partai Hanura telah memutuskan untuk mengusung pasangan bakal calon Kristofel Praing-David M Wadu dalam Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Untuk Pilkada Sumba Timur, DPP Hanura sudah menetapkan pasangan bakal calon Kristofel Praing-David M Wadu. Surat keputusan sudah dikirim kepada pasangan calon," kata Ketua DPD Partai Hanura NTT Refafi Gah kepada ANTARA di Kupang, Selasa, (25/8).

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung dalam Pilkada Sumba Timur, mengingat pendaftaran calon akan dimulai pada 4-6 September 2020.

Baca juga: Pilkada Kota Makassar, PKS alihkan dukungan ke pasangan Imun
Baca juga: Ketua DPRD Gresik dicopot karena maju pilkada
Baca juga: PKB rekomendasikan 18 pasangan calon untuk berlaga di Pilkada 2020


Menurut dia, pasangan bakal calon ini didukung sejumlah partai koalisi diantaranya Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra dan PKPI.

Mengenai delapan kabupaten lain, dia mengatakan masih dalam proses di DPP dan diharapkan paling lambat dalam pekan ini sudah ada keputusan.

Dia mengakui proses penetapan pasangan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tidak mudah, karena Hanura harus membangun komunikasi dengan partai lain yang memiliki visi dan misi yang sama untuk bersama mengusung calon.

"Hanura tidak bisa mengusung calon sendiri, sehingga harus mencari mitra koalisi dan itu tidak mudah, karena setiap partai memiliki mekanisme tersendiri, tetapi bersyukur karena semua pasangan bakal calon yang diusung tinggal menunggu keputusan DPP," katanya.

Dia yakin, pada 4-6 September, semua pasangan calon yang diusung Hanura sudah siap untuk mendaftar di KPU. 
 
Pewarta : Bernadus Tokan
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020