PUBG Mobile Global Championship 2020 bakal didukung program versi baru

PUBG Mobile Global Championship 2020 bakal didukung program versi baru

PUBG Mobile Championship (PMGC) 2020. ANTARA/HO/PUBG Mobile

Jakarta (ANTARA) - Turnamen esports seluler PUBG Mobile Championship (PMGC) 2020 pada November nanti akan didukung program baru Versi 1.0 yang bakal memberikan pengalaman dan kepuasan bermain yang lebih realistis.

"Kami ingin berterima kasih pada seluruh pemain PUBG Mobile karena telah bergabung bersama kami dalam perjalanan menuju peluncuran pembaruan PUBG Mobile Versi 1.0 ini," kata Direktur PUBG Mobile Global Esports, James Yang dalam keterangan resminya, Selasa.

Menurut dia, PUBG Mobile Versi 1.0 yang ditopang teknologi baru, tampilan UX baru, dan berbagai macam fitur game play terbaru akan akan resmi dinikmati oleh para penggemar dan komunitas PUBG Mobile mulai 8 September.

Baca juga: PUBG Mobile tawarkan "Color Chasing" untuk komunitas esports Indonesia

PMGC 2020, kata James Yang akan diikuti oleh tim pro dari hampir seluruh dunia, untuk memperebutkan hadiah sebesar 2 Juta dolar atau setara dengan 29 Miliar Rupiah, sebuah hadiah tertinggi yang pernah diberikan dalam sejarah esports PUBG Mobile.

Selain menggelar PMGC dengan versi baru, James Yang menambahkan di waktu yang bersamaan juga akan digelar PUBG Mobile World League (PMWL). Kedua kejuaraan dunia esports ini diharapkan menjadi kejuaraan terbesar di dunia saat ini.

"Sehubungan dengan masih adanya pandemi global, penonton tidak diperkenankan untuk hadir di lokasi. Namun, bagi para pemain apabila memungkinkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, akan bermain di beberapa studio yang telah dipilih," kata James menjelaskan.

Baca juga: Bigetron RA lolos kualifikasi menuju kompetisi PUBG Mobile dunia

Hingga Agustus, PUBG Mobile telah berhasil menyelesaikan struktur program kompetisi esports globalnya selama setahun penuh. Dalam program ini PUBG Mobile mendukung pengembangan bakat dari para amatir, semi-pro hingga profesional player.

Untuk pemain semi-pro, PUBG Mobile Club Open (PMCO) telah diikuti oleh pemain dari 16 wilayah dengan lebih dari 150 negara. Total registrasi gabungan dari kualifikasi musim semi (spring) dan musim gugur (fall) tersebut mencapai lebih dari 120 ribu peserta.

“Menyusul kesuksesan PUBG Mobile World League Season Zero, kami mengerti bahwa kami harus terus menemukan ide-ide segar untuk meningkatkan standar bermain yang lebih tinggi lagi dan menciptakan sesuatu yang benar-benar luar biasa untuk menutup tahun pertama program esports baru kami dengan sukses,” pungkas James Yang.

Baca juga: Bigetron juara liga PUBG Mobile wilayah Timur
Baca juga: PUBG Mobile gelar kampanye hari kemerdekaan bersama Bigetron
Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020