Pelatih Persib senang melihat semangat dan tekad tiga pemain U-20

Pelatih Persib senang melihat semangat dan tekad tiga pemain U-20

Dua pemain muda Persib Bandung Ardi Maulana (kanan) dan Ravil Shandyka (kiri) saat mengikuti sesi latihan, Kamis (27/8/2020). (ANTARA/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts senang melihat semangat dan tekad tiga pemain U-20 yang direkomendasikan  tembus skuad utama untuk Liga 1 Indonesia mulai 1 Oktober.

Laman klub ini menyebutkan Kamis bahwa manajemen Persib merekomendasikanArdi Maulana, Saiful, dan Ravil Shandyka Putra.

Mereka akan diproyeksikan sesuai dengan regulasi PT LIB tentang lanjutan kompetisi yang mengharuskan setiap tim memasukan pemain berusia di bawah 20 tahun dalam daftar susunan pemain.

"Memang terlalu dini jika menilai performa secara keseluruhan. Tapi, mereka memberikan satu motivasi dan itu kesan yang baik di pertemuan pertama. Mereka adalah pemain yang direkomendasikan untuk bergabung latihan," kata Robert.

Ketiganya memiliki peran berbeda. Ardi Maulana dan Saiful berposisi gelandang,  sementara Ravil Shandyka penyerang. ketiganya sudah mengikuti latihan Kamis di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca juga: Dokter pastikan Beckham Putra membaik, bukan COVID-19

Meski memberikan kesan baik dalam latihan perdana, kata Robert, ketiganya masih harus diasah terutama masalah mental karena bermain dalam kompetisi yang ketat memerlukan mental yang kuat dan tak bisa mengandalkan semangat saja.

"Saya akan pantau terus perkembangan pemain-pemain U-20 ini. Saya berharap mereka terus meningkatkan performa dan motivasinya juga," kata dia.

General Manager Diklat Persib Yoyo S. Adiredja menilai regulasi U-20 patut diapresiasi, namun ia tak ingin pemain muda yang diorbitkan hanya ketiban untung.

"Adanya regulasi ini kami dari diklat Persib bersyukur. Setidaknya ada kesempatan, tapi bukan karena regulasi, melainkan memang pemain muda bisa menjawab tantangan untuk prestasi ke depan. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi buat semua pemain diklat Persib untuk meningkatkan kemampuannya," kata dia.

Dalam skuad Maung Bandung terdapat dua pemain muda U-20 yakni Beckham Putra dan Mario Jardel. Beckham masuk pemain timnas U-20 dan berencana diboyong ke Kroasia untuk mengikuti pemusatan latihan. Praktis hanya menyisakan Mario Jardel pemain muda yang ada di tubuh Persib.

Baca juga: Persib Bandung ingin ciptakan persaingan ketat di antara pemain U-20
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020