Jakarta (ANTARA) - Sergio Perez yakin dirinya akan tetap bersama Racing Point musim depan kendati rumor mengaitkan Sebastian Vettel dengan tim bermarkas di Silverstone, Inggris itu.

Pebalap asal Meksiko itu tidak melihat adanya alasan timnya untuk membuat perubahan.

Berbicara jelang Grand Prix Belgia, Kamis, Perez yakin tim yang tahun depan berganti nama menjadi Aston Martin itu akan menghormati kontrak yang telah mereka sepakati dan tidak ada pebalap yang bisa memaksimalkan performa mobil RP20 tahun ini selain dia.

"Aku tidak melihat adanya alasan kenapa kami harus mengubah sesuati jadi aku tidak melihat suatu alasan untuk berubah," kata Perez seperti dikutip AFP.

"Aku kira kami sedang menikmati musim yang luar biasa di trek dan hal-hal berjalan sangat baik di tim. Aku tidak menantikan perubahan," kata pebalap yang telah membela tim tersebut sejak 2014.

Baca juga: Rumor Vettel ke Racing Point semakin santer
Baca juga: Mengenang satu tahun kematian Anthoine Hubert di GP Belgia


Perez telah kembali membalap setelah melewatkan dua seri karena terjangkit COVID-19 dan dia tidak melakukan pembicaraan dengan tim lain saat ini.

"Aku tidak. Umpan balik yang aku dapatkan dari tim adalah kami semua ingin lanjut."

Sementara itu, juara dunia empat kali Sebastian Vettel tidak akan melanjutkan membalap untuk Ferrari tahun depan.

Masa depan pebalap asal Jerman itu menjadi buah bibir dan ia diisukan bakal bergabung dengan Racing Point tahun depan.

Sedangkan kontrak Perez masih berlaku hingga akhir 2022.

Rekan satu tim Perez, Lance Stroll, putra dari Lawrence sang pemilik tim Racing Point, tidak memberikan jawaban yang jelas terkait masa depannya sendiri.

"Aku tidak akan memberi kalian kisah yang ingin kalian jual," kata Stroll. "Tidak ada yang perlu aku katakan terkait topik itu."

Baca juga: Russell harap kepemilikan baru bawa Williams bangkit
Baca juga: Statistik Grand Prix Belgia

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020