Karawang (ANTARA) - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh menggelar deklarasi maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang di Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok, Jumat. 

"Deklarasi ini menjadi kekuatan kami untuk berjuang lima tahun ke depan demi Karawang lebih baik lagi dan lebih maju lagi," kata Cellica di arena deklarasi di Karawang, Jawa Barat.

Ia mengatakan, deklarasi menjadi perjuangan awal untuk dirinya dan pendampingnya maju pada Pilkada Karawang 9 Desember 2020.

Baca juga: Alasan PDIP pilih cucu Ma'ruf Amin di Pilkada Karawang
Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati akan "bertanding" pada Pilkada Karawang
Baca juga: Artis Adly Fairuz jadi bakal calon wakil bupati pada Pilkada Karawang


Cellica yang merupakan Ketua Partai Demokrat ini mengaku telah mendapatkan dukungan sejumlah partai politik yang ada di parlemen maupun nonparlemen.

"Kang Haji Aep menjadi calon wakil bupati pilihan saya, hasil doa saya, hasil doa kita semua. Putra asli Karawang yang memiliki pengalaman profesional yang bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Ia mengakui selama kepemimpinannya masih banyak yang harus dibenahi, sehingga dirinya meminta agar diberikan kesempatan kembali untuk melanjutkan jabatan bupati lima tahun ke depan.

Sementara, Bakal Calon Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengaku telah melakukan sosialisasi selama sekitar satu tahun terkait pencalonannya.

Ia mengatakan akan mengabdi kepada masyarakat jika terpilih menjadi wakil bupati, mendampingi Cellica Nurrachadiana.

Empat partai politik yang telah resmi mengusung calon petahana ialah Partai Demokrat, PKS, NasDem dan Partai Golkar. Selain itu, ada juga partai pendukung lainnya seperti Perindo.

Cellica kini masih menjabat Bupati Karawang. Sedangkan Aep dikenal sebagai pengusaha asli Karawang. 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2020