Rivian rekrut mantan pejabat Tesla sebagai kepala insinyur

Rivian rekrut mantan pejabat Tesla sebagai kepala insinyur

Mobil Listrik RIVIAN (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan truk listrik, Rivian Automotive, merekrut mantan eksekutif Tesla, Nick Kalayjian, untuk mengisi jabatan wakil presiden eksekutif teknis yang membawahi deretan insinyur Rivian, menurut sumber anonim dilansir Bloomberg, Jumat (28/8).

Nick Kalayjian bukanlah sosok sembarangan, ia telah memperkuat Tesla lebih dari 10 tahun dan turut membangun perusahaan mobil listrik bersama Elon Musk.

Baca juga: Tesla cekcok dengan e-commerce China

Kalayjian akan menggantikan Mark Vinnels yang sebelumnya menjabat sebagai direktur eksekutif teknis Rivian, kata sumber tersebut.

Vinnels bergabung dengan Rivian pada akhir 2017, setelah meninggalkan McLaren Automotive sebagai salah satu pimpinan eksekutif.

Juru bicara Rivian mengonfirmasi Vinnels telah meninggalkan perusahaan, namun ia tidak merinci alasan Vinnels meninggalkan Rivian.

Meskipun Rivian tidak "membajak" Kalayjian secara langsung dari Tesla, namun langkah itu dapat memperburuk ketegangan antara kedua pembuat mobil yang bersaing di Amerika Serikat.

Rivian akan memulai produksi dua kendaraan, pikap listrik R1T dan SUV R1S, pada pertengahan tahun depan di bekas pabrik Mitsubishi Motors, Illinois AS.

Baca juga: Elon Musk ungkap pabrik Tesla Nevada jadi sasaran serangan siber

Baca juga: Tesla model Y bisa dipesan di China mulai harga Rp1,04 miliar

Baca juga: Tesla buat sensor deteksi anak tertinggal di mobil "over-heated"
Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020