Jakarta (ANTARA) - Iwan Fals mengeluarkan lagu baru berjudul "Bagimu" yang dibawakan berkolaborasi dengan grup musik asal Bandung bernama Syarikat Idola Remaja (SIR).

Dalam keterangan resminya, Sabtu, lirik lagu "Bagimu" awalnya hanya potongan naskah yang ditulis oleh Indra Mulyanto untuk dibacakan Iwan Fals pada konser amal yang disiarkan di stasiun televisi swasta.

Baca juga: Iwan Fals janji rawat gitar Rhoma Irama

Baca juga: Iwan Fals dan God Bless satu panggung di "Mahakarya Kutus-Kutus"


Naskah itu diberikan kepada Cikal yang merupakan anak, sekaligus manajer Iwan Fals. Selanjutnya ada beberapa kata yang diubah ketika Iwan Fals mencoba menyanyikannya. Dari nyanyian itu, Cikal kemudian tergerak untuk menggarapnya menjadi sebuah lagu utuh agar bisa disebarkan dan dinikmati lebih luas.

Cikal yang bertindak sebagai produser lagu "Bagimu" memutuskan untuk menggandeng Syarikat Idola Remaja yang dalam lagu ini juga menyumbangkan lirik. Kehadiran SIR diharapkan juga mampu memberikan nuansa lain dari karya terbaru Iwan Fals tersebut.

Melalui lagu "Bagimu", Iwan Fals ingin menyampaikan pesan jujur untuk para pejuang yang tidak hanya berada di garis depan, namun juga bagi mereka yang bertahan di rumah pun menjadi bagian dari para pejuang untuk memutus mata rantai COVID-19.

Proses rekaman lagu "Bagimu" sendiri dilakukan di tempat masing-masing. Meski demikian, hal itu tidak menjadi kendala bagi Iwan Fals dan juga SIR dalam menyelesaikan proyek lagu kolaborasi tersebut.

Lagu "Bagimu" dari Iwan Fals dan Syarikat Idola Remaja sudah dapat didengarkan melalui layanan musik digital.

Baca juga: Isi konser amal, Iwan Fals prihatin musisi tradisi terdampak COVID-19

Baca juga: Iwan Fals serukan untuk tak menyerah hadapi pandemi virus corona

Baca juga: Ini yang ingin dilakukan Iwan Fals usai pandemi virus corona

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020