Presiden PKS ajak kader dan bakal calon siapkan diri hadapi pilkada

Presiden PKS ajak kader dan bakal calon siapkan diri hadapi pilkada

Pengurus PKS menggelar rakornas dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020. (ANTARA/Mulyana)

Serang (ANTARA) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengajak para kader dan pengurus PKS di daerah, termasuk bakal calon kepala daerah yang diusung PKS, agar segera mempersiapkan diri dengan membentuk tim pemenangan.

Sohibul Iman juga mendorong seluruh bakal calon yang diusung oleh partainya dalam Pilkada Serentak 2020 ini, optimistis menang dalam menghadapi kontestasi pilkada serentak ini.

"Terlebih tahun ini merupakan pilkada serentak terbesar sepanjang sejarah. Ada kurang lebih 270 daerah yang akan melaksanakan pilkada tahun ini, dan 230 daerah di antaranya PKS ikut ambil peran meskipun ada 15 daerah yang kami tidak mempunyai kursi sama sekali," kata Sohibul Iman dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pilkada Serentak 2020, melalui video virtual, di Serang, Banten, Sabtu.

Selain daerah Banten, rakornas virtual tersebut juga diikuti oleh seluruh daerah yang akan melaksanakan pilkada pada tahun ini.

Dalam sambutannya Sohibul Iman juga menekankan kepada seluruh bakal calon agar segera mempersiapkan dan mematangkan tim pemenangan masing-masing, karena hal itu menjadi penting dilakukan agar mesin seluruh partai yang tergabung dalam koalisi bisa berjalan dengan baik.

Sohibul menambahkan, untuk mendapatkan kemenangan dalam kontestasi pilkada ini, para bakal calon yang diusung oleh PKS harus mempunyai ruh integritas moral dan konstitusional yang tinggi, mengedepankan akhlakul karimah, dan jangan pernah mengembangkan isu-isu perpecahan, karena kita harus tetap menjaga kerukunan.

"Ini merupakan kontestasi biasa, bukan zero sum game. PKS mau menang, tapi bermartabat agar berkah, tidak sebaliknya. Bakal calon yang diusung juga jangan loyo, karena kader PKS akan militan mendukung," kata Sohibul.
Baca juga: Sohibul: Paslon diusung PKS harus jaga integritas

Pemilu dalam masa pandemi COVID-19 ini, menurutnya lagi, merupakan tantangan berat bagi semua. Sosialisasi yang biasa dilakukan dengan cara tatap muka, kini harus bergeser kepada multimedia.

Karena itu, kata Sohibul Iman, seluruh tim pemenangan masing-masing diharuskan memanfaatkan fasilitas teknologi ini untuk menunjang kemenangan partai.

"Para milenial yang banyak bergantung di dunia industri kreatif harus kita dekati, agar kampanye kita bisa maksimal," katanya lagi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Banten-Jakarta-Jawa Barat (Banjabar) Sadudin mengatakan, kemenangan PKS pada pilkada tahun ini harus berakhir bahagia dan menyenangkan.

Menurut dia, pertarungan bukan peperangan sebagaimana yang dibayangkan, karena ujungnya adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Untuk itu, seluruh bakal calon itu saya imbau agar terus maju dan memenangkan kontestasi ini. Tidak ada kata kalah, yang ada harus menang, menang dan menang," katanya lagi.
Baca juga: PKS targetkan 60 persen kemenangan di 230 Pilkada 2020
Pewarta : Mulyana
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020