Tottenham resmi boyong Matt Doherty dari Wolves

Tottenham resmi boyong Matt Doherty dari Wolves

Spurs resmi mendatangkan Bek Wolves Matt Doherty.(REUTERS/Peter Powell)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham telah mengonfirmasi transfer bek Wolves Matt Doherty dengan nilai yang mencapai 15 juta poundsterling (sekitar Rp291 miliar).

Doherty telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Spurs dan akan mengenakan nomor punggung dua pada Minggu.

"Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Matt Doherty dari Wolverhampton Wanderers," ungkap Tottenham dalam sebuah pengumuman resmi di situs mereka yang dikutip Goal pada Minggu.

Baca juga: Liverpool dan Tottenham raih kemenangan pada laga-laga persahabatan

"Doherty hanya absen tujuh pertandingan liga dalam empat musim terakhir. Ia telah tampil dalam 95 pertandingan di semua kompetisi sejak Wolves kembali ke Liga Premier Inggris pada 2018, menyumbang 15 gol dan 15 assist dalam periode itu."

"Lahir di Dublin, Doherty telah mewakili Republik Irlandia di level U-19 dan U-21 serta tampil perdana di timnas senior dari sembilan pertandingan pada 2018.

"Ia sekarang akan bergabung dengan tim nasionalnya menjelang pertandingan tandang Liga Bangsa UEFA ke Bulgaria dan di kandang sendiri melawan Finlandia pekan depan sebelum kembali ke Hotspur Way untuk berlatih bersama anggota skuat lainnya menjelang pertandingan pembukaan kami musim ini melawan Everton.

Doherty mengungkapkan kegembiraannya setelah secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Tottenham.

Baca juga: Joe Hart resmi menjadi kiper Spurs

"Saya sangat bangga bisa bergabung dengan klub besar. Stadion terbaik di dunia dan mungkin tempat latihan terbaik di dunia dari apa yang saya lihat."

"Anda mungkin bisa melihatnya di wajah saya, saya sangat bersemangat dan saya ingin memulai dengan cepat. Saya merasa datang ke sini akan membawa karier saya ke level berikutnya," ujar bek berusia 28 tahun itu.

"Saya akan mengerahkan seluruh kemampuan saya untuk klub ini." Bek kanan tersebut telah menghabiskan 10 tahun terakhir kariernya di Wolves, setelah bergabung dari klub Irlandia Bohemians saat masih muda pada 2010.

Doherty mencatatkan total 302 penampilan untuk klub, mencetak 28 gol dan juga menyumbang 41 assist. Ia memainkan peran kunci dalam promosi Wolves ke Liga Premier Inggris pada 2018 dan membantu klub finis ketujuh pada musim berikutnya serta menembus perempat final Liga Europa pada 2019-20.

Baca juga: Wolverhampton Wanderers siap jual Adama Traore
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020