Hari Jumat lalu, keluarga saya di rumah di tes 'swab'. Hasilnya empat anak saya positif dan satu negatif. Sedangkan istri saya belum dapat hasil
Jakarta (ANTARA) - Empat anak penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan juga terkonfirmasi positif COVID-19.

"Iya," kata Novel dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan empat anaknya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya. "Iya, dengan pemantauan Dokter Puskesmas Kelapa Gading," ujar Novel.

Sebelumnya dalam akun twitter pribadinya @nazaqistsha, Novel telah menginformasikan empat anaknya positif COVID-19 setelah mengikuti tes usap pada Jumat (28/8) lalu di kediamannya.

Baca juga: Puskesmas Kelapa Gading uji swab 10 anggota keluarga Novel Baswedan

Baca juga: Damkar Jakut semprot disinfektan lingkungan rumah Novel Baswedan


"Hari Jumat lalu, keluarga saya di rumah di tes swab. Hasilnya empat anak saya positif dan satu negatif. Sedangkan istri saya belum dapat hasil," sebut Novel.

Namun, Novel mengatakan empat anaknya tersebut tidak mengalami gejala apapun dan saat ini semuanya dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat, tidak ada gejala. Semoga hasil swab segera negatif," ucapnya berharap.

Sebelumnya pada Jumat (28/8), Novel telah terlebih dahulu menginformasikan dirinya terkonfirmasi positif COVID-19.

"Iya (benar positif COVID-19), Alhamdulillah saya merasa sehat," kata Novel saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (28/8).

Menurut Novel, ia sempat demam dan batuk lalu menjalani tes usap, namun saat ini kondisinya stabil dan akan menjalani isolasi mandiri.

Untuk diketahui, total pegawai yang bekerja di lingungan KPK yang terkonfirmasi COVID-19 berjumlah 23 orang termasuk Novel.

KPK pun selanjutnya mengambil kebijakan bagi seluruh pegawainya untuk bekerja di rumah mulai Senin (31/8) sampai Rabu (2/9).

Selama masa tersebut, dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area gedung baik Gedung Merah Putih KPK, Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (Gedung KPK lama), dan rutan cabang KPK baik yang di Gedung Merah Putih, Kavling C1 (Gedung KPK lama) maupun Pomdam Jaya Guntur.

Baca juga: Gedung KPK ditutup 3 hari mulai Senin pekan depan

Baca juga: 23 pegawai di KPK terkonfirmasi positif COVID-19

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020