Jakarta (ANTARA) - Merek mewah dari Toyota, Lexus saat ini sedang berupaya untuk menghadirkan jajaran entry-level dari kendaraan crossover untuk merek Lexus.

Diketahui, produsen mobil Jepang itu sedang dalam proses mengamankan merek dari LBX dan Lexus LBX. Aplikasi itu telah diajukan di Eropa, pada 5 Agustus yang lalu, di Swiss dan Israel.

Meskipun pengajuan tersebut tidak memiliki indikasi bahwa mereka melakukan hal yang sama di Amerika Serikat, jadi kendaraan yang dikabarkan itu mungkin nantinya akan berpusat hanya di sekitar dua wilayah tersebut.

Ditemukan oleh LexusEnthusiast, sebuah aplikasi merek dagang yang dimiliki oleh Toyota. Situs web percaya bahwa papan nama LBX dapat digunakan untuk melihat model berbasis Toyota Yaris Cross yang diduga dengan mobil konsep, tetapi tidak ada yang mendukung teori ini.

Kendati demikian, mereka mungkin tertarik pada sesuatu hal yang mengingat laporan berasal dari pertengahan Mei, mengklaim bahwa crossover berbasis Yaris Cross dapat dijuluki BX dan harus dijauhkan dari Amerika Utara.

Slotting di bawah UX, itu akan membedakan dirinya dari turunan Toyota dengan mengadopsi desain yang berbeda, menampilkan gril spindle besar khas Lexus dan lampu depan yang familiar.

Kabinnya pasti akan (untuk sebagian besar) dibagi dengan Yaris Cross, tetapi mungkin juga menggunakan beberapa bagian eksklusif dari Lexus, seperti sistem infotainment, dan mungkin bahan berkualitas lebih tinggi dan lebih banyak pilihan pelapis dan juga trim.

Tenaga dapat disediakan oleh mesin elektrifikasi 1,5 liter Yaris Cross, yang memompa tenaga 114 HP. Varian F Sport mungkin akan diperkenalkan juga, dengan lebih banyak tenaga dan penggerak semua roda.



Baca juga: Lexus hadirkan varian RX 2021 edisi terbatas

Baca juga: Lexus LC 500 Convertible Regatta Edition hadir untuk pasar Eropa

Baca juga: Lexus IS anyar dirilis, lebih tangguh di segala permukaan jalan
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020