• Perubahan pada brand perusahaan menandai tahap selanjutnya dalam perjalanan perusahaan untuk terus tumbuh sebagai penyedia solusi energi yang terdepan dalam dekarbonisasi, digitalisasi, dan penyediaan daya yang andal secara global. 
• Sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Grup Mitsubishi Heavy Industries, Mitsubishi Power akan membangun kerja sama yang lebih erat dengan perusahaan seinduk lainnya untuk menjangkau jalur baru dan mengembangkan investasi pada solusi digital, hidrogen, amonia, sistem penyimpanan energi baterai, dan tenaga surya. 

Yokohama, Jepang (Antara/Business Wire) – Mitsubishi Power, salah satu anak perusahaan utama Grup Mitsubishi Heavy Industries (MHI), pada hari ini telah secara resmi mengubah nama perusahaan yang sebelumnya bernama Mitsubishi Hitachi Power Systems. Perubahan nama menandai awal dari babak baru dalam misi perusahaan untuk memecahkan tantangan-tantangan dalam bidang energi di masa kini, termasuk dalam hal dekarbonisasi dan tantangan dalam menghadirkan daya yang dapat diandalkan bagi masyarakat di seluruh dunia. Dengan identitas brand yang baru ini, yang dikembangkan dengan masukan dari pelanggan, karyawan, dan mitra, Mitsubishi Power bergerak maju dalam ambisinya untuk menjadi perusahaan penyedia solusi energi terkemuka yang memiliki spektrum bisnis yang luas dalam bidang pembangkit listrik tingkat jaringan, energi terbarukan, penyimpanan energi dan teknologi digital.

Dengan perubahan pada nama perusahaan, Mitsubishi Power menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Grup MHI. Kedudukan perusahaan sebagai bagian dari Grup MHI akan memungkinkan Mitsubishi Power untuk membangun sinergi yang lebih besar dengan perusahaan seinduk lainnya dan untuk memperluas usaha dengan menjangkau kategori pelanggan baru. Mitsubishi Power akan memanfaatkan investasi yang ada saat ini dalam berbagai bidang solusi energi yang sedang berkembang seperti hidrogen, amonia dan tenaga surya, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh dunia yang semakin beragam dan kompleks.

Presiden dan CEO Mitsubishi Power, Ltd., Bapak Ken Kawai, menyampaikan, “Salah satu mandat yang paling mendesak bagi masyarakat global saat ini adalah untuk menyediakan akses terhadap listrik yang bersih, ramah lingkungan, stabil, dan terjangkau. Dengan identitas baru kami, Mitsubishi Power siap untuk memimpin dalam mengatasi tantangan-tantangan ini. Mitsubishi Power dibangun diatas warisan ilmu teknik yang kuat dan layanan yang istimewa dan kami akan mengembangkan solusi yang bahkan lebih mutakhir agar kami dapat melayani pelanggan dengan lebih baik dan juga memperluas portofolio kami. Sebagai perusahaan penyedia solusi energi, kami akan membangun kemitraan yang lebih erat dengan pemerintah, mitra penyedia, pemimpin industri, dan anak perusahaan Grup MHI lainnya demi menciptakan masa depan yang baik bagi manusia dan bumi ini.”

Selain nama dan logo baru, Mitsubishi Power juga meluncurkan Mission Statement baru serta mengumumkan penyelarasan tagline dengan Grup MHI yaitu "Move the World Forward" (Lihat Lampiran A).

Sepanjang sejarah berdirinya, Mitsubishi Power telah berhasil menempatkan perusahaan pada posisi yang kuat sebagai mitra terpercaya bagi berbagai lembaga pembangkit listrik di seluruh dunia. Dengan memasuki fase baru ini, Mitsubishi Power akan menerapkan keahlian tekniknya yang merupakan terdepan di dunia dan juga menerapkan dorongan inovasi dan layanan pelanggannya yang telah diakui untuk menyediakan energi yang andal agar dapat mendorong kemajuan bangsa, komunitas, dan individu di mana pun.

###

Tentang Mitsubishi Power, Ltd.
Mitsubishi Power, Ltd. adalah penyedia dan inovator teknologi dan solusi terdepan dalam sektor energi global. Mitsubishi Power memiliki kantor pusat di Yokohama, Jepang, dan sepenuhnya dimiliki oleh Mitsubishi Heavy Industries, Ltd. memiliki berbagai bisnis teknik dan manufaktur dalam bidang energi, infrastruktur, transportasi, kedirgantaraan, dan pertahanan. Dengan lebih dari 18.000 karyawan di 31 negara, Mitsubishi Power merancang, membangun dan memelihara sistem dan peralatan yang mendorong dekarbonisasi dan memastikan penyediaan daya yang andal di seluruh dunia. Termasuk diantaranya adalah berbagai macam turbin gas termasuk turbin gas berbahan bakar hidrogen, Solid-oxide Fuel Cells (SOFC), dan Air Quality Control Systems (AQCS). Mitsubishi Power memegang komitmen untuk memberikan layanan teladan dan untuk senantiasa bekerja sama dengan pelanggan dalam membentuk visi masa depan energi, Mitsubishi Power juga menjadi ujung tombak pengembangan pembangkit listrik digital melalui rangkaian solusi TOMONI™ yang didasarkan dengan teknologi Artificial Intelligence (AI).

LAMPIRAN A: Identitas Perusahaan Mitsubishi Power

Nama dan Logo Brand

Logo brand baru ini menggabungkan tanda tiga berlian Mitsubishi dengan nama perusahaan dalam bahasa Inggris. Font logo yang memiliki desain huruf yang membulat dan modern dengan jenis huruf gothic, diterapkan untuk menghadirkan citra teknologi pembangkit listrik canggih dan ramah lingkungan yang ditawarkan Mitsubishi Power, dan pada saat yang bersamaan, mengekspresikan sikap perusahaan yang fleksibel dalam menyikapi berbagai perubahan sosial.

Mission Statement

Mitsubishi Power is creating a future that works for people and the planet by developing innovative power generation technology and solutions to enable the decarbonization of energy and deliver reliable power everywhere.

Tagline

“Move the World Forward”

LAMPIRAN B: Informasi Perusahaan Mitsubishi Power

Representatif Ken Kawai, Presiden dan CEO
Kantor Pusat Global 3-1, Minato Mirai 3-chome, Nishi-ku, Yokohama, Kanagawa, Japan
Kantor Regional Asia Pasifik: Singapura
Cina dan Sekitarnya: Shanghai
Eropa, Timur Tengah dan Afrika: London
Amerika: Lake Mary, Florida
Jumlah Karyawan Global 18.356 (per April 2020)
Jumlah Perusahaan dibawah Grup 69 perusahaan (termasuk 8 perusahaan di Jepang)
Tawaran Utama Pembangkit listrik:

• Gas Turbine Combined Cycle (GTCC)
• Tenaga Uap
• Integrated Coal Gasification Combined Cycle (IGCC)
• Tenaga Panas Bumi

Produk, peralatan dan jasa:

• Turbin gas
• Turbin uap
• Boiler
• Air Quality Control Systems (AQCS)
• Generator
• Fuel cells
• Sistem kendali
• Sistem penyimpanan energi
• Operasi dan pemeliharaan (O&M)
• Perjanjian layanan jangka-panjang
• Pemantauan jarak jauh
• Pelatihan


Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://power.mhi.com.

KONTAK PERS:
Shimon Ikeya
Communications Group
Communications & Government Relations Department
Mitsubishi Power, Ltd.
Tel: +81-45-200-7163

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020