Mary Kay jalin kerjasama untuk akhiri kekerasan terhadap wanita

Mary Kay jalin kerjasama untuk akhiri kekerasan terhadap wanita

Chief People Officer di Mary Kay, Melinda Foster Sellers (Antara/Business Wire)

Dallas (Antara/Business Wire)- Dalam upaya mendukung keselamatan hidup untuk mencegah dan mengakhiri kekerasan terhadap wanita, pandemi kesehatan masyarakat global yang diperburuk oleh COVID-19, Mary Kay Inc. dan The Mary Kay FoundationSM telah menggandeng CARE USA, pemimpin global kemanusiaan, dan United Nations Trust Fund to End Violence against Women (UN Trust Fund).  

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20200831005162/en/

Lebih dari satu dalam tiga perempuan di seluruh dunia mengalami kekerasan seksual baik fisik atau yang lainnya di sepanjang hidup mereka1. Statistik yang mengkhawatirkan ini diperburuk pada masa konflik, bencana alam, dan krisis. UN Women, entitas Perserikatan Bangsa-Bangsa yang didedikasikan untuk kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, yang mengelola Dana Perwalian PBB atas nama sistem PBB, telah memperingatkan tanpa lelah dan meningkatkan kesadaran akan peningkatan yang mengkhawatirkan dari kekerasan terhadap perempuan selama COVID-19 dan konsekuensi jangka panjangnya, menempatkan hak asasi perempuan dalam risiko saat negara-negara bekerja untuk pembangunan ulang.

"Mary Kay memiliki komitmen puluhan tahun untuk mengakhiri kekerasan terhadap wanita dan perempuan dimana saja, ini merupakan bagian dari siapa kami sebenarnya," kata Chief People Officer di Mary Kay, Melinda Foster Sellers. "Hari ini kami bergabung dengan UN Trust Fund dan CARE, dua pengurus hak-hak perempuan yang luar biasa, yang telah membuat pencapaian luar biasa melalui dampak sosial di lapangan, pengumpulan data gender, dan kerja advokasi tanpa henti. Bersama-sama, kami lebih bertekad untuk mencapai dunia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan."

"Sejak tahun 1999, Mary Kay FoundationSM telah berkomitmen untuk mengakhiri kekerasan dalam rumah tangga," kata Wakil Presiden Urusan Masyarakat di Mary Kay dan anggota Dewan dari The Mary Kay FoundationSM, Anne Crews. "Selama 20 tahun terakhir, lebih dari 2600 tempat perlindungan yang mengadvokasi untuk memberantas kekerasan dalam rumah tangga berbasis gender telah menerima hibah dengan total hampir 47 juta dolar AS. Kami telah mendukung lebih dari enam juta wanita dan anak perempuan yang mencari perlindungan dan layanan agar bebas dari pelecehan. Kemitraan global kami dengan UN Trust Fund dan CARE akan membantu kami memperdalam dan memperluas cakupan perjuangan kami untuk melindungi wanita dan anak perempuan."

Melalui pekerjaan yang sedang berjalan dari empat yayasan perusahaan dan kemitraan global saat ini, Mary Kay menegaskan kembali kepemimpinannya dalam menangani dan mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak perempuan, dipengaruhi oleh konsekuensi pandemi COVID-19. Inisiatif ini mewujudkan komitmen keseluruhan Mary Kay terhadap SDG 5: Mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan semua wanita dan anak perempuan.

  Melalui kemitraannya dengan United Nations Trust Fund to End Violence against Women, Mary Kay akan berkontribusi untuk pendanaan proyek perlindungan wanita dan anak perempuan di 70 negara dan wilayah.

UN Trust Fund, sebagai satu-satunya mekanisme pemberian hibah yang didorong oleh permintaan dan kompetitif yang ahli dalam mengakhiri kekerasan terhadap wanita dan anak perempuan, diposisikan secara khusus untuk berkontribusi dalam mewujudkan tujuan ini melalui pendanaan inisiatif yang relevan secara kontekstual dan memberikan dukungan kepada penerima hibah, banyak di antaranya merupakan organisasi kecil yang dipimpin perempuan dan hak-hak perempuan. Sejak didirikan pada tahun 1996 oleh resolusi Majelis Umum PBB 50/166, UN Trust Fund telah memberikan 175 juta dolar AS kepada 572 inisiatif di 140 negara dan wilayah.

Para penerima dana UN Trust Fund berada di garis depan dalam menanggapi pandemi kekerasan yang sudah berlangsung lama dan berkelanjutan terhadap wanita dan anak perempuan.

Selama empat tahun terakhir, UN Trust Fund menjangkau lebih dari 22 juta individu dengan proyek untuk mencegah dan mengakhiri kekerasan terhadap wanita dan anak perempuan, serta memungkinkan pekerjaan yang mengubah hidup hak-hak perempuan dan organisasi yang dipimpin perempuan dalam kapasitas mereka di garis depan dalam menyampaikan layanan untuk orang yang selamat dan menerapkan hukum serta kebijakan. Lebih dari satu juta wanita dan anak perempuan mendapatkan manfaat langsung dari layanan penyelamatan jiwa, kegiatan pemberdayaan dan perlindungan dari kekerasan, mencakup setidaknya 107.428 korban kekerasan. Hanya pada tahun 2019, UN Trust Fund mendukung 137 proyek dan memberikan 79 hibah baru senilai 35 juta dolar AS.

Kekerasan terhadap perempuan merupakan pelanggaran hak asasi manusia yang paling luas secara global dan tidak mengenal batas,'' kata Aldijana Sisic, Kepala UN Trust Fund to End Violence against Women. Itu adalah ekspresi diskriminasi yang paling parah, pandemi yang terus-menerus diperburuk oleh krisis COVID-19 saat ini. Langkah-langkah lockdown untuk membatasi virus corona bersama dengan perawatan kesehatan yang terlalu terbebani, dan sistem penegakan hukum membuat para wanita dan anak perempuan yang selamat dari kekerasan dalam ketidakpastian yang berbahaya. Dalam konteks ini, organisasi wanita di seluruh dunia memainkan peran penting sebagai penanggap pertama bagi orang-orang yang selamat. Sekarang adalah waktunya untuk bergabung, maju dan mendukung mereka untuk memastikan tidak ada wanita dan anak perempuan yang tertinggal sendirian di balik dinding keheningan. Kami berterima kasih kepada mitra kami di Mary Kay karena telah memimpin dengan memberi teladan dengan kontribusinya pada pekerjaan ini dan berjalan di jalur ini bersama kami.

  Mary Kay akan mendukung program CARE yang memerangi kekerasan berbasis gender, berkontribusi untuk mengubah kehidupan perempuan dan anak perempuan di 100 negara dan wilayah.

Wanita di seluruh dunia secara tidak terkena dampak kemiskinan dan kekerasan berbasis gender secara proporsional, membuat mayoritas dari 1,4 miliar orang hidup dalam kemiskinan ekstrem. Karena alasan ini, CARE memiliki komitmen strategis terhadap gender - dan tanpa henti mengadvokasi suara dan kepemimpinan wanita.

Tanggap darurat CARE terhadap krisis global COVID-19 telah berkembang dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya, di 67 negara, keadaan meningkat berubah menjadi darurat kemanusiaan akibat pandemi, dan menjangkau sekitar enam belas juta orang melalui program langsung, serta memberikan pelatihan dan informasi kepada lebih dari satu juta orang terhadap layanan untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan. Mengidentifikasi kebutuhan untuk menyoroti dampak gender dari krisis COVID-19, pada tanggal 31 Maret, CARE meluncurkan Global Rapid Gender Analysis on COVID-19 (RGA), yang dilakukan setelah berkonsultasi dengan Komite Penyelamatan Internasional (International Rescue Committee/IRC). Dukungan Mary Kay diinformasikan secara unik oleh data dan temuan baru yang disediakan oleh Global RGA tentang COVID-19 di 50 negara hingga saat ini. 50 Analisis Gender Cepat dari CARE menunjukkan bahwa pandemi telah memperburuk masalah yang terjadi di Afrika bagian selatan dan Eropa, serta laporan dari puluhan ribu wanita yang menghadapi pelecehan fisik atau seksual selama lockdown dan perlindungan di tempat.

Mary Kay Inc. dan The Mary Kay FoundationSM juga telah memberikan kontribusi 100.000 dolar AS untuk upaya bantuan kekerasan berbasis gender internasional milik Together For Her, bertempat di CARE. Dana tersebut akan digunakan untuk program-program di seluruh dunia yang mendukung korban dan orang-orang yang selamat dari kekerasan; menyediakan APD bagi staf yang mendampingi korban kekerasan ke persidangan pengadilan dan memberikan makanan, kebersihan dan barang-barang kebersihan kepada perempuan korban yang menerima layanan psikologis, medis dan penampungan sementara.

Mencapai kesetaraan sesungguhnya bagi perempuan dan memberantas kekerasan berbasis gender (gender-based violence/GBV) dapat mengubah dunia dalam banyak hal, ujar Presiden dan CEO CARE, Michelle Nunn. "Dalam masyarakat yang paling terpinggirkan di dunia, anak perempuan dan wanita menanggung beban ketidakadilan. Krisis COVID-19 saja dapat menyebabkan 31 juta lebih kasus GBV selama enam bulan lockdown terkait virus. Kami tahu kemungkinan mengejutkan ini dapat dicegah, dan kami harus mengatasi pelanggaran mengerikan ini sebelum terjadi. Berinvestasi dalam gerakan akar rumput perempuan lokal merupakan salah satu kebaikan tertinggi dan terkuat yang dapat kami lakukan untuk menciptakan perubahan sosial."

Tahukah Anda?

Diperkirakan 58 persen dari 87.000 wanita yang sengaja dibunuh pada tahun 2017 secara global, dibunuh oleh pasangan intim atau anggota keluarga mereka sendiri.
Oleh karena itu, setiap hari, 137 wanita di seluruh dunia dibunuh oleh anggota keluarganya sendiri.
Sekitar 650 juta wanita dan anak perempuan di dunia saat ini menikah sebelum usia 18 tahun. Sekitar 15 juta gadis remaja (usia 15 sampai 19) di seluruh dunia pernah mengalami hubungan seks paksa (hubungan seksual paksa atau tindakan seksual lainnya) di beberapa titik dalam hidup mereka .

Sumber: Dana Perwalian PBB untuk Mengakhiri Kekerasan terhadap Perempuan, Laporan Tahunan 2019.

Tentang Mary Kay

Salah satu pelopor yang dapat menembus jenjang manajemen yang lebih tinggi, Mary Kay Ash mendirikan perusahaan kecantikannya lebih dari 56 tahun yang lalu dengan tiga tujuan: menawarkan peluang yang berharga bagi wanita, membuat produk yang sangat menarik, dan menjadikan dunia tempat yang lebih baik. Impian itu telah berkembang menjadi perusahaan bernilai miliaran dolar dengan jutaan anggota tenaga penjualan independen di hampir 40 negara. Mary Kay didedikasikan untuk meneliti ilmu di balik kecantikan dan memproduksi perawatan kulit mutakhir, kosmetik warna, suplemen nutrisi dan wewangian. Mary Kay berkomitmen untuk memberdayakan para wanita dan keluarganya dengan bermitra dengan organisasi di seluruh dunia, berfokus pada dukungan penelitian kanker, melindungi korban kekerasan dalam rumah tangga, memperindah komunitas kita, dan mendorong anak-anak untuk mengejar impian mereka. Visi asli Mary Kay Ash terus bersinarsatu lipstik pada satu waktu. Pelajari lebih lanjut di MaryKay.com.

Tentang Mary Kay Foundation

Dipandu oleh impian Mary Kay Ash untuk memperkaya kehidupan perempuan di mana pun, Mary Kay Foundation mengumpulkan dan mendistribusikan dana untuk berinvestasi dalam terobosan penelitian kanker untuk menemukan obat kanker yang berkaitan dengan wanita dan mengakhiri kekerasan dalam rumah tangga terhadap wanita. Sejak tahun 1996, Mary Kay Foundation telah menyumbangkan lebih dari $ 80 juta untuk organisasi yang selaras dengan misi dua kali lipatnya. Selain itu, Yayasan mendukung inisiatif kesadaran, program penjangkauan masyarakat, dan advokasi undang-undang untuk memastikan para wanita sehat dan aman. Bersama-sama, kami bisa membuat dunia lebih baik bagi wanita. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara mendidik, mengadvokasi, menjadi sukarelawan dan menyumbang, dan bergabung dengan pekerjaan yang menyelamatkan jiwa untuk mendukung dan memberdayakan perempuan, kunjungi kami di marykayfoundation.org, temukan kami di Facebook dan Instagram, atau ikuti kami di Twitter.

Tentang United Nations Trust Fund to End Violence against Women

United Nations Trust Fund to End Violence against Women (UN Trust), yang dikelola oleh UN Women atas nama sistem PBB, merupakan satu-satunya mekanisme pemberian hibah global yang secara eksklusif didedikasikan untuk memberantas semua bentuk kekerasan terhadap wanita dan anak perempuan. Dalam 24 tahun keberadaannya, mereka telah mendukung 572 organisasi, berinvestasi dalam solusi inovatif dan berbasis masyarakat sipil berbasis bukti serta proyek yang mengubah hidup. Proyek-proyek yang didanai, berfokus pada pencegahan kekerasan, penerapan hukum dan kebijakan untuk menangani dan menghapus kekerasan terhadap wanita dan anak perempuan, dan meningkatkan akses ke layanan penting bagi orang-orang yang selamat. Pelajari lebih lanjut di untf.unwomen.org, ikuti kami di Facebook, Instagram dan Twitter.

Tentang CARE

Didirikan pada tahun 1945 dengan pembuatan CARE Package, CARE adalah organisasi kemanusiaan terkemuka yang memerangi kemiskinan global. CARE memiliki lebih dari tujuh dekade pengalaman dalam memberikan bantuan darurat selama masa krisis. Tanggap darurat kami berfokus pada kebutuhan populasi yang paling rentan, terutama anak perempuan dan wanita. Tahun lalu CARE bekerja di 100 negara dan menjangkau hampir 70 juta orang di seluruh dunia. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi www.care.org.

Tentang Together for Her

Together for Her adalah seruan untuk bertindak, berdiri dalam solidaritas dengan wanita dan anak perempuan di seluruh dunia dengan mengerahkan dana dan mendukung tanggapan global terhadap kekerasan dalam rumah tangga selama masa COVID-19. Proyek Penjangkauan Afrika Charlize Theron (Charlize Theron Africa Outreach Project/CTAOP), CARE dan Entertainment Industry Foundation (EIF) telah bersatu untuk memperkuat kebutuhan yang mendesak akan sumber daya. Charlize dan CTAOP memberikan hadiah utama, dan Charlize mengajak wanita di mana pun untuk bergabung dan membantu menyoroti upaya kritis ini. Melalui suara kolektif kami, kami berdiri dalam solidaritas untuk menunjukkan bahwa kami lebih kuat bersama; kita adalah Together for Her.

________________________________________
1 Laporan Organisasi Kesehatan Dunia 2013

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200831005162/en/

Kontak
Komunikasi Korporat Mary Kay Inc.
972.687.5332 atau media@mkcorp.com

Sumber: Mary Kay

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020