Risma pesan kepada Eri-Armuji makin sejahterakan warga

Risma pesan kepada Eri-Armuji makin sejahterakan warga

Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini saat menyampaikan orasi politiknya di sela perkenalan Eri Cahyadi-Armuji di Taman Harmoni Surabaya, Rabu (2-9-2020). ANTARA/Fiqih Arfani

Surabaya (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini yang juga Wali Kota Surabaya memberikan berpesan kepada pasangan Eri Cahyadi-Armuji jika terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota setempat agar makin menyejahterakan warga Ibu Kota Provinsi Jawa Timur.

"Itulah cita-cita kemerdekaan dan Pancasila, yakni diwujudkan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan sentosa," kata Tri Rismaharini di sela perkenalan pasangan Eri Cahyadi-Armuji di Taman Harmoni Surabaya, Rabu sore.

Pada kesempatan tersebut, Risma mengatakan bahwa keberhasilan Surabaya selama ini tidak lepas dari kebersamaan yang terjalin dengan banyak pihak.

Selain itu, dengan penduduk 3,5 juta orang saat siang dan 5 juta orang saat malam, pemkot setempat dapat memberikan pendidikan maupun kesehatan gratis, termasuk memberikan tambahan makanan untuk anak yatim, penderita sakit, maupun lanjut usia.

Baca juga: Risma dinilai kunci keluarnya rekom Eri-Armuji di Pilkada Surabaya

Baca juga: PDI Perjuangan usung Eri Cahyadi-Armuji untuk Pilkada Surabaya

Di Surabaya, lanjut dia, juga terdapat lebih dari 500 taman dan 500 fasilitas olahraga yang dapat dimanfaatkan gratis, termasuk layanan internet di sejumlah taman.

Tidak itu saja, dalam bidang penghargaan, Surabaya rata-rata meraih 70—80 penghargaan tingkat nasional per tahun, kemudian 5—10 penghargaan tingkat internasional per tahun.

"Bukan penghargaannya yang penting, melainkan tujuannya bagaimana membangun Kota Surabaya," kata Risma yang masa jabatannya berakhir pada bulan Februari 2021.

Kalau tidak ada kebersamaan banyak pihak, kata dia, mustahil membangun Surabaya seperti selama ini.

"Kami selalu bergandengan dengan tokoh agama, alim ulama, tokoh masyarakat, kader lingkungan, TNI, Polri, dan banyak pihak lainnya," tuturnya.

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020