Jakarta (ANTARA) - Tiga pemain Paris Saint-Germain dinyatakan positif terpapar virus corona, ungkap klub Prancis itu dalam sebuah pengumuman pada Rabu (02/9).

"Tiga pemain Paris Saint-Germain telah dinyatakan positif Sars CoV2 dan mengikuti protokol kesehatan yang sesuai," kata PSG dalam sebuah pernyataan yang dilansir Sky Sports.

"Semua pemain dan staf pelatih akan terus menjalani tes dalam beberapa hari mendatang."

Runner-up Liga Champions tersebut pada Selasa telah mengumumkan bahwa dua pemain, yang tidak disebutkan namanya, telah menunjukkan gejala virus corona.

Baca juga: Bayern juara Liga Champions, berkat gol tunggal Coman kontra PSG
Baca juga: Tuchel akui PSG kurang klinis, tapi tak mau salahkan siapapun


Harian olahraga Prancis L'Equipe melaporkan dua pemain tersebut adalah duo Argentina yaitu Angel Di Maria dan Leandro Paredes, yang menghabiskan liburan bersama di Ibiza.

Pengumuman tersebut muncul beberapa hari sebelum PSG memulai pertandingan pertama Ligue 1 mereka melawan Lens pada 10 September.

Aturan liga menetapkan bahwa sesi latihan tim harus dibatalkan bila sebuah klub memiliki empat orang yang posifit COVID-19, dengan kemungkinan penundaan pertandingan.

Baca juga: Seorang pemain Barcelona dinyatakan positif COVID-19
Baca juga: Corona menyadarkan betapa kita mendamba keriaan olahraga


Dalam beberapa pekan terakhir, beberapa klub papan atas Prancis melaporkan bahwa kasus positif corona, termasuk Lyon, Marseille, Rennes, Nantes dan Montpellier

Bahkan pertandingan Marseille melawan Saint-Etienne pada 21 Agustus lalu, yang akan menjadi pembuka musim, telah ditunda.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020