Kabel listrik dipotong imbas ruko ambruk di Kyai Caringin Cideng

Kabel listrik dipotong imbas ruko ambruk di Kyai Caringin Cideng

Petugas PLN melakukan pemotongan pada kabel listrik JTR yang tertimpa bangunan yamg ambruk di Jalam Kyai Caringin Nomor 2A-B, Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Petugas PLN memotong dua kabel yang tertimpa ruko ambruk di Jalan Kyai Caringin, Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk memastikan warga tetap aman.

"Kami sudah matikan dari gardu listrik di dekat rumah sakit (RSUD Tarakan). Kita potong dua buah kabel JTR yang tertimpa bangunan ini, jadi tidak menimbulkan masalah baru," kata seorang petugas PLN yang mengawasi pemotongan kabel listrik tertimpa bangunan ambruk di Jalan Kyai Caringin, Kamis.

Petugas PLN itu menyebutkan selama pemotongan kabel listrik itu sebanyak 25 rumah tidak mendapatkan akses listrik.

"Gak lama kok, paling 5 menit saja. Aliran listriknya ke rumah-rumah warga akan stabil lagi," ujar petugas PLN itu.

Baca juga: Bangunan empat lantai di Jakarta Pusat ambruk
Baca juga: Ruko ambruk, arus lalu lintas dialihkan ke jalur TransJakarta
Kabel listrik JTR yang tertimpa bangunan yang ambruk di Jalan Kyai Caringin Nomor 2A-B, Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Ada empat petugas yang diturunkan oleh PLN untuk memotong kabel listrik.

Sebuah bangunan dengan empat lantai di Jalan Kyai Caringin, Cideng, Tanah Abang, ambruk dan menutupi jalan. Saat ini polisi melakukan penutupan jalur kendaraan.

Bangunan itu ambruk menutup akses jalan pada pukul 15.00 WIB. Seorang saksi mata, Betty, warga yang tinggal di dekat Ruko Nomor 2A-B  mengatakan ambruknya bangunan itu begitu cepat.

Kendaraan pun sempat dialihkan ke jalur busway karena ambruknya bangunan itu.
Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020