LIB rilis jadwal lanjutan Liga 1 dibuka PSS versus Persebaya

LIB rilis jadwal lanjutan Liga 1 dibuka PSS versus Persebaya

Makan Konate (kanan) dan sejumlah pemain Persebaya saat menjalani latihan perdana di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (31/08/2020). (ANTARA Jatim/HO-Official Persebaya/FA)

Jakarta (ANTARA) - PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis jadwal Liga 1 Indonesia 2020 yang dibuka dengan pertandingan PSS versus Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 1 Oktober 2020.

"Pembuatan jadwal ini telah menyesuaikan dengan kondisi terkini, sesuai pelaksanaan lanjutan kompetisi berstatus 'extraordinary competition'," kata Direktur Operasional LIB Sudjarno dalam keterangan resmi LIB di Jakarta, Kamis.

Sudjarno menambahkan, penyusunan jadwal sudah mempertimbangkan aspek-aspek lain seperti perpindahan markas klub dan masa pemulilan pemain.

Liga 1 musim 2020 bergulir mulai 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021 tanpa degradasi.

Sebelum COVID-19 membuat kompetisi sepak bola nasional dihentikan sementara, Liga 1 2020 sudah berlangsung sampai pekan ketiga. Persib menjadi pemimpin klasemen sementara Liga 1 dengan sembilan poin hasil tiga kemenangan dalam tiga pertandingan.

Semua lanjutan laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa sehingga tim-tim akan berpindah-pindah lewat transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Madura United pindahkan markas ke Stadion Gelora Delta

Dari jadwal LIB yang diterima Antara, hanya ada satu pertandingan yang digelar pada hari pertama Kamis 1 Oktober, yakni PSS melawan Persebaya di Sleman.

Laga-laga lainnya berlangsung pada akhir pekan, namun sebagian digelar Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat.

PT LIB masih mengosongkan stadion markas Barito Putera dan Persebaya.

Barito Putera sendiri diketahui sudah memilih Stadion Maguwoharjo, Sleman. Hanya Persebaya yang sampai berita ini diturunkan belum menentukan markas. 

Mengenai hal itu, LIB sempat menyatakan Persebaya akan membuat keputusan dalam pekan pertama September 2020.

Persebaya sejatinya berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, namun saat ini sedang direnovasi karena akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun depan.

Skuad Bajul Ijo dikabarkan akan memilih Stadion Gelora Delta di Sidoarjo sebagai stadion rumah selama lanjutan Liga 1 meski belum ada kabar resmi tentang hal ini.

Baca juga: Sergio Farias tiba di Jakarta hari ini tanpa asisten dari Brasil
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020