Ular tersebut sudah diamankan agar tak meresahkan warga
Jakarta (ANTARA) - Seekor ular sanca sepanjang tiga meter mengagetkan warga di Jalan Tamansari III, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis.

Warga pun keheranan akan kemunculan binatang melata tersebut di pagi hari, lantaran sudah sekian lama mereka tidak menemukan ular setelah musim hujan dan banjir.

"Penemuannya sekitar jam 10.00 WIB. Jadi ada warga laporan di got ada ular, sempat mau ditangkap tapi enggak berhasil, karena ukurannya besar," ujar anggota Satpol PP Tamansari Junaidi di Jakarta, Kamis.

Junaidi lantas memanggil anggota Damkar sektor Tamansari Jakarta Barat untuk mengevakuasi ular sanca dari saluran air pemukiman.

Temuan ular sanca tersebut, menurut Junaidi, merupakan yang terbesar yang ditemukan oleh warganya.

Kasie Operasional Damkar Jakarta Barat, Eko Sumarno menjelaskan empat anggota penyelamatan ringan bekerja mengevakuasi ular tersebut.

Menggunakan tongkat penjepit, evakuasi pun selesai kurang dari 30 menit. Selanjutnya, ular tersebut dibawa ke kantor sektor Tamansari.

"Ular tersebut sudah diamankan agar tak meresahkan warga, karena ukurannya cukup besar mencapai sekitar tiga meter," kata Eko.

Baca juga: Warga bersama PPSU evakuasi sanca berukuran tiga meter di BKT
Baca juga: Damkar Jaksel evakuasi ular sanca di saluran pembuangan dapur warga

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020