Kemarin, gedung empat lantai ambruk hingga artis tertangkap narkoba

Kemarin, gedung empat lantai ambruk hingga artis tertangkap narkoba

Alat berat yang dioperasikan dalam pembongkaran ruko yang ambruk di Jalan Kyai Caringin nomor 2A-B, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Kamis (3/9) mulai dari gedung empat lantai di Cideng ambruk, hingga artis JH ditangkap terkait narkoba.

Berikut Redaksi Metropolitan Kantor Berita LBKN ANTARA merangkum berita kemarin yang masih relevan untuk dibaca Jumat pertama di bulan September. Klik selengkapnya untuk membaca lebih lanjut

1. Bangunan empat lantai di Jakarta Pusat ambruk

Sebuah bangunan dengan empat lantai di Jalan Kyai Caringin, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, ambruk dan menutupi akses jalan tersebut, Kamis.

Seorang saksi mata, Betty yang tinggal di dekat ruko nomor 2A-B menyebutkan, bangunan itu ambruk menutup akses jalan pada pukul 15.00 WIB.

"Ambruknya begitu cepat," kata Betty.

Selengkapnya di sini

2. Gedung ambruk di Kyai Caringin akan dijadikan hotel

Gedung yang ambruk di Jalan Kyai Caringin, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, merupakan bangunan perkantoran tua yang akan dijadikan hotel.

"Iya jadi ini mereka katanya dirobohin mau dijadiin hotel sama kontraktornya," kata Johan, salah satu warga yang tinggal di sebelah ruko itu di Jalan Kyai Caringin Nomor 2A-B itu, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Polisi amankan musisi inisial JH terkait narkoba jenis sabu

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara mengamankan seorang musisi berinisial JH terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Utara AKBP Kurniawan di Jakarta, Kamis, membenarkan adanya penangkapan dengan barang bukti berupa sabu-sabu tersebut.

Selengkapnya di sini

4. DKI Jakarta laksanakan prosedur baru uji usap sesuai pedoman Kemenkes

DKI Jakarta melaksanakan prosedur baru uji usap (swab test) sesuai Pedoman Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Revisi Ke-5 Kementerian Kesehatan.

Hal itu, kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di Jakarta, Kamis, karena kondisi pandemi COVID-19 di Jakarta belum melandai. Utamanya pedoman baru tersebut diperuntukan bagi kontak erat dan konfirmasi COVID-19 tanpa gejala.

Selengkapnya di sini

5. Polisi merekonstruksi kasus pesta asusila

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kamis, merekonstruksi kasus pesta asusila sesama jenis (homo) yang menampilkan 26 adegan.

"Ada 26 adegan yang akan kita lakukan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Kamis.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020