Pleno tahapan pendaftaran telah dibuka hari ini pukul 08.00 WIB, ketua dan semua anggota KPU hadir, lengkap
Sukadana, Lampung Timur (ANTARA) -
KPU Lampung Timur membuka pleno pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Timur pada Pilkada Desember 2020.

"Tahapan pendaftaran selama tiga hari dimulai Jumat sampai dengan Minggu. Pleno tahapan pendaftaran telah dibuka hari ini pukul 08.00 WIB, ketua dan semua anggota KPU hadir, lengkap," ujar Ketua KPU Lampung Timur Wasiyat Jarwo Asmoro di Lampung Timur, Jumat.

Ia mengatakan, pleno penutupan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dilakukan Minggu pukul 24.00 WIB.

Baca juga: KPU Kabupaten Lampung Timur larang bakal calon ajak massa saat daftar
Baca juga: Bawaslu dorong kesepakatan kampanye sehat di ruang digital


"Pembukaan pleno ini menandakan masa pendaftaran pasangan calon bupati telah dibuka," jelasnya.

Wasiyat juga menyampaikan sejumlah partai politik pengusung bakal calon bupati dan wakil bupati telah mengonfirmasi datang ke KPU Lampung Timur untuk mendaftar pasangan yang diusungnya.

"Konfirmasi yang disampaikan masing-masing partai politik pengusung yakni pasangan bakal calon bupati Zaiful Bokhari-Sudibyo akan mendaftar hari Jumat ini pukul 14.00 WIB," katanya.

Kemudian pada hari berikutnya adalah pasangan bakal calon bupati Yusran Amirullah- Benny Kisworo dan Dawam Raharjo-Azwar Hadi.

Pilkada Lampung Timur tahun 2020 dipastikan diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni pasangan Yusran Amirullah-Benny Kisworo diusung Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

Kemudian, pasangan Zaiful Bokhari-Sudibyo diusung PDI P, Gerindra dan PKS, serta pasangan Dawam Raharjo-Azwar Hadi diusung PKB, Golkar dan PAN.
 

Pewarta: Hisar Sitanggang/Muklasin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020