Pendaftaran Pilkada 2020, Hamim-Merlan mendaftar ke KPU Bone Bolango

Pendaftaran Pilkada 2020, Hamim-Merlan mendaftar ke KPU Bone Bolango

Bakal calon Bupati Bone Bolango Hamim Pou (kedua kiri) bersama bakal calon Wakil Bupati Merlan Uloli (kedua kanan) menyapa pendukungnya saat akan mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Jumat (4/9/2020). ANTARA/Adiwinata Solihin/am.

Gorontalo (ANTARA) - Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati, Hamim Pou dan Merlan Uloli, resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada 2020 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Bakal Calon Bupati yang juga petahana, Hamim Pou, Jumat, mengatakan jika ia telah memasukan syarat pencalonan dan syarat calon.

"Setelah menjalani pemeriksaan oleh KPU Kabupaten Bone Bolango dan diawasi oleh Bawaslu dan dimonitoring oleh KPU Provinsi, kami dinyatakan memenuhi syarat," ujarnya.

Baca juga: Kakak dan adik ini bertarung di pilkada Bone Bolango
Baca juga: KPU minta peserta Pilkada jangan dulu pasang baliho
Baca juga: Kakak dan adik berlawanan di Pilkada Bone Bolango


Hamim mengatakan jika ia datang pada pendaftaran tersebut dengan didampingi oleh istri, sedangkan Merlan Uloli didampingi oleh anaknya.

"Sebelum ke KPU, saya menyempatkan untuk bertemu warga di Desa Bandungan selaku ketua Partai Nasdem untuk bersilaturahim, lalu melakukan ziarah ke makam keluarga," ucapnya.

Hamim Pou dan Merlan Uloli mendaftar ke KPU dengan mengenakan pakaian berwarna putih dan diantar oleh pendukungnya. Bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati tersebut diusung oleh Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan dua partai pendukung dengan nama Koalisi Bone Bolango Bersatu.

Pendaftaran peserta Pilkada Kabupaten Bone Bolango dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Seperti membatasi jumlah pendamping bakal pasangan calon yang masuk ke KPU, mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
 
 
 
Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020