Jakarta (ANTARA) - Purwarupa pertama INEOS Grenadier terpajang dalam Concours of Elegance di Hampton Court Palace, London, pada 4 - 6 September 2020, bersama sejumlah koleksi mobil off-road 4x4 legendaris INEOS Automotive.

Acara itu menampilkan sejumlah mobil 4x4 bersejarah, khususnya Land-Rover yang diproduksi pertama kali (nomor registrasi JUE 477) yang selesai direstorasi sepenuhnya.

Ada juga Toyota FJ40 (1980) yang sudah direstorasi, Willys Jeep (1944) yang digunakan Angkatan Laut AS dalam PD II, dan Mercedes-Benz G-Wagen (1988) klasik.

“Di awal proyek Grenadier, kami menghadirkan beberapa mobil 4x4 hebat di masa lalu ke studio untuk mengamati dari dekat apa yang membuat mereka bertahan begitu lama," kata Toby Ecuyer, Kepala Desain di INEOS Automotive dalam siaran pers, Sabtu.

"Dan kini, senang rasanya melihat Grenadier hadir di antara mobil legendaris. Anda dapat melihat proporsi dan corak desain umumnya, dan tentu saja fungsi yang sama jelasnya. Menurut saya, sudah sewajarnya Grenadier disejajarkan dengan ikon-ikon 4x4 ini, dan jika yang lain setuju, berarti sasaran desain kami telah tercapai," kata dia.
INEOS Grenadier (ANTARA/HO)


CEO INEOS Automotive, Dirk Heilmann, mengatakan mereka menerima sejumlah masukan setelah mengenalkan Grenadier pada beberapa bulan lalu. Untuk itu, melalui pameran itu mereka berharap mendapatkan respon dari calon konsumen.

"Mobil ikon off-road menjadi inspirasi bagi proyek Grenadier dan mewakili semangat menjelajah ke mana saja tanpa kompromi, yang akan diwujudkan mobil ini kepada pelanggan di seluruh dunia. Kami bersiap melihat reaksi dari banyak pengunjung acara ini," kata dia.

Pengujian terhadap prototipe Grenadier telah berjalan sepenuhnya, dengan tujuan menempuh 1,8 juta kilometer di jalur on-road maupun off-road selama setahun ke depan.

Penjualan di pasar internasional akan dimulai pada akhir 2021.

Concours of Elegance adalah salah satu pameran mobil klasik dan antik meriah di dunia. Concours kembali ke Hampton Court Palace di London selama empat tahun berturut-turut, setelah diselenggarakan di Windsor Castle, St James’s Palace di London dan di Palace of Holyroodhouse (Edinburgh).

Selain memamerkan 60 mobil terlangka pilihan dari seluruh dunia untuk bersaing di Concours, ratusan mobil mewah juga dipajang beberapa klub mobil untuk memenangkan The Club Trophy.

Baca juga: INEOS Automotive umumkan desain eksterior Grenadier 4x4

Baca juga: INEOS pertimbangkan pabrik mobil pertama, antara Inggris atau Prancis

Baca juga: Perusahaan kimia berencana bikin mobil off-road
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020