Jakarta (ANTARA) - Seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi tidak hujan sejak Ahad pagi hingga malam hari, demikian prakiraan cuaca yang diterbitkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Cuaca lima kota administratif dan satu kabupaten di DKI Jakarta cerah berawan.

Cuaca cerah berawan tersebut berlangsung hingga menjelang siang hari. Pada siang hari, seluruh wilayah DKI Jakarta cerah dan terus berlanjut hingga malam hari.

Setelah cerah pada malam hari, cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan pada Senin (7/9) dini hari.

Pada Ahad ini, suhu udara Jakarta berkisar 23-34 derajat Celsius, dengan wilayah yang bersuhu terendah adalah di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara itu, wilayah yang diprediksi mengalami suhu udara tertinggi adalah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Adapun kelembaban udara berkisar 60-95 persen dengan kelembaban terendah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Kelembapan tertinggi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Baca juga: Jakarta diprediksi tanpa hujan di hari Ahad
Baca juga: Jakarta diperkirakan cerah sepanjang Senin

Untuk cuaca di wilayah penyangga Jakarta, yakni Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi beragam.

Cuaca wilayah Tangerang diprediksi cerah berawan pada Ahad pagi dan siang hari. Kemudian cuaca berubah berawan pada malam yang berlanjut hingga Senin (7/9) dini hari.

Rentang suhu udara di Tangerang berkisar a24-34 derajat Celcius dan kelembaban udara berkisar 55-95 persen.

Di wilayah Bekasi, cerah berawan berlangsung pada pagi hari yang berlanjut cerah dari siang hingga malam hari. Cuaca di sana kembali cerah berawan pada Senin (7/9) dini hari.

Rentang suhu udara di Bekasi berkisar 24-33 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar  50-95 persen.

Adapun di Depok, setelah cuaca cerah berawan di pagi hari, diprediksi cerah pada Ahad siang hingga malam dan kembali cerah berawan Senin (7/9) dini hari. Rentang suhu udara di Depok berkisar 24-33 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar 50-95 persen.

Untuk Kota Bogor, setelah cerah berawan di Ahad pagi, cuaca cerah terjadi pada siang harinya. Pada malam hari, cuaca kembali cerah berawan dan berlanjut cerah pada Senin (7/9) dini hari. Rentang suhu udara di Bogor berkisar 22-31 derajat Celcius dan kelembaban udara berkisar 60-95 persen.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020