Nunukan (ANTARA) - Hasil verifikasi berkas administrasi kedua calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, Kalimantan Utara, dinyatakan lengkap oleh KPU setempat.

"Berkas kelengkapan dari dua bakal pasangan calon yang telah mendafta, semuanya dinyatakan lengkap," kata Ketua KPU Nunukan Rahman di Nunukan, Ahad.

Seluruh persyaratan yang dibutuhkan dan ditentukan dalam aturan perundang-undangan telah mereka penuhi. Oleh karena itu, mereka akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan.

Namun, lanjut dia, apabila ada salah satu persyaratan yang dianggap perlu ditambah, KPU setempat akan menyampaikan melalui surat kepada bakal paslon bersangkutan melalui petugas penghubung masing-masing.

Baca juga: Bapaslon Laura-Hanafiah mendaftar sebagai peserta Pilkada Nunukan 2020

Baca juga: KPU ingatkan calon peserta Pilkada 2020 puasa sebelum tes kesehatan


Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Nunukan diikuti dua bakal paslon, yakni Hj. Asmin Laura Hafid-H. Hanafiah ber-tagline Amanah selaku petahana dan H. Danni Iskandar-H. Muhammad Nasir ber-tagline Damai.

Partai politik pengusung Amanah adalah Hanura (7 kursi), PDIP (2 kursi), Golkar (2 kursi), serta NasDem, Gerindra, dan Perindo masing-masing satu kursi. Partai pendukungnya, yaitu PKB dan Gelora. Pasangan ini mendaftar di KPU Kabupaten Nunukan pada hari terakhir, Ahad.

Sementara itu, pasangan Damai diusung oleh Demokrat (5 kursi), PKS (4 kursi), serta PPP dan PBB masing-masing satu kursi. Pasangan ini mendaftar pada hari kedua, Sabtu (5/9).

Pewarta: Rusman
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020