KPU Kota Magelang nyatakan berkas pendaftaran Aji-Windarti lengkap

KPU Kota Magelang nyatakan berkas pendaftaran Aji-Windarti lengkap

Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron (kanan) menyerahkan berita acara pendaftaran kepada bakal pasangan calon Walo Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Aji Setyawan dan Wakil Wali Kota Windarti Agustina. (Antara/Heru Suyitno)

Magelang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Magelang, Jawa Tengah, menyatakan berkas pendaftaran pasangan calon Wali Kota Magelang Aji Setyawan dan Wakil Wali Kota Windarti Agustina sudah lengkap setelah ada bukti fisik rekomendasi dari DPP Partai Hanura.

Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron di Magelang, Minggu, mengatakan pasangan ini diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Gerindra dan Perindo. Kemudian didukung partai politik nonparlemen seperti PAN dan Nasdem.

Baca juga: Mantan anggota DPR RI maju Pilkada Padang Pariaman
Baca juga: PKB berangkatkan pasangan Muhdlor-Subandi maju Pilkada Sidoarjo


Pasangan Aji-Windarti ini pada Jumat (4/9) telah mendaftarkan diri, namun berkas pendaftaran dikembalikan KPU karena syarat pencalonan belum lengkap. Kemudian, hari ini pasangan ini kembali ke KPU Kota Magelang untuk melengkapi berkas yang kurang.

Ia mengatakan untuk persyaratan calon juga sudah lengkap. Oleh karena itu, KPU akan melakukan penelitian mendalam keabsahan berkas tersebut.

"Persyaratan calon ini kita teliti lebih mendalam lagi dan hasil penelitian akan kita umumkan pada 14 Agustus 2020," katanya.

Seperti diwartakan sebelumnya Aji Setyawan merupakan anak sulung Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito. Saat ini Aji merupakan anggota DPRD Kota Magelang dari Fraksi PDI Perjuangan. Kemudian Windarti Agustina saat ini menjabat Wakil Wali Kota Magelang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Magelang Budi Prayitno mengatakan berkas pendaftaran sudah lengkap, maka pasangan Aji-Windarti resmi mendaftar sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang periode 2021-2025.

"Alhamdulillah, syarat pencalonan dan syarat calon hari ini sudah terselesaikan," katanya.

Baca juga: Fakhrizal telah ajukan pengunduran diri sebaai ASN daftar ke KPU
Baca juga: Syarif Fasha resmi mundur dari bursa pencalonan Gubernur Jambi
Pewarta : Heru Suyitno
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020