PBB Sumbar dukung Fakhrizal-Genius Umar di Pilgub

PBB Sumbar dukung Fakhrizal-Genius Umar di Pilgub

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Fakhrizal (kiri) dan Genius Umar (kanan), saat akan mendaftar di Kantor KPU Sumatera Barat, di Padang, Minggu (6/9/2020). Fakhrizal yang merupakan mantan Kapolda Sumbar itu berpasangan dengan Genius Umar, Wali Kota Pariaman, maju sebagai Calon Gubernur Sumbar diusung oleh PKB, Golkar, dan Nasdem. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc.

Padang, (ANTARA) - DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sumatera Barat memberikan dukungan kepada pasangan Fakhrizal-Genius Umar di Pilgub Sumbar yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Ketua DPW PBB Sumatera Barat Zaldi Heriwan di Padang, Minggu mengatakan walaupun partai ini tidak memiliki kursi di DPRD Sumbar namun ada 61 ribu suara yang didapatkan PBB dalam Pileg Sumbar 2019.

Baca juga: KPU Sumbar: 3 pasang calon daftarkan diri di hari terakhir

"Kita berikan dukungan yang maksimal untuk mendukung pasangan ini," kata dia.

Ia mengatakan keputusan untuk mendukung pasangan Fakhrizal-Genius Umar diambil setelah pihaknya melakukan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dengan DPC.

Menurut dia saat ini masyarakat Sumbar membutuhkan pemimpin yang memiliki karakter dan niat kuat untuk memperbaiki Sumatera Barat.

Selain itu pemimpin nantinya harus memiliki manajemen pembangunan dan komunikasi yang baik dan itu dimiliki oleh pasangan Fakhrizal-Genius Umar

Ia mengatakan PBB merupakan partai Islam dan nasionalis dan berjuang untuk kejayaan Islam dalam kerangka NKRI

"Sumbar sangat strategis bagi Indonesia dan sesuai arahan Ketum PBB kita dukung pasangan ini Dalam waktu dekat kita akan galang kekuatan untuk memenangkan pasangan Fakhrizal-Genius di Pilgub Sumbar," kata dia.

Baca juga: Pasangan Fakhrizal-Genius Umar datangi KPU Sumbar
Baca juga: Epidemiolog : Sumbar harus bersiap hadapi lonjakan pasien COVID-19
Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020