Tanjung Selor (ANTARA) - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie dan Irwan Sabri (IRAW), akan tetap prioritaskan pembangunan SDM setempat tanpa mengesampingkan pembangunan infrastruktur atau bidang lain.

"Pembangunan sumber daya manusia itu ada tiga sektor utama yakni pendidikan, peningkatan derajat kesehatan dan upaya peningkatan pendapatan masyakat kita serta diikuti dengan pemerataan," kata Irianto, di Tanjung Selor, Minggu.

Baca juga: Pasangan IRAW mendapat rekomendasi dukungan dari PKS Pilkada Kaltara

Ia mengatakan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kalimantan Utara terbaik kedua setelah Kalimantan Timur di Kalimantan. Jika IPM Kalimantan Utara lima tahun yang lalu sekitar 69 saat ini IPM 71,76.

IPM perupakan indikator yang ditetapkan PBB sebagai indikator kemajuan suatu negara atau daerah.

Ia mengatakan, siapa pun calon penantangnya di Pilgub Kaltara, pasangan IRAW ini siap dengan programnya sendiri. Serta mempersiapkan strategi pemenangannya.

Irianto mengatakan, bersama IRAW Kalimantan Utara lebih berjaya lagi. Serta menjadikan lebih maju dan sejahtera.

Saat ini ada tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Utara, yakni Irianto Lambrie-Irwan Sabri (IRAW), Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan (ZIYAP) dan Udin Hiangio-Undunsyah.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020