Percepat transformasi digital, AVEVA akuisisi OSIsoft

Percepat transformasi digital, AVEVA akuisisi OSIsoft

Ilustrasi akuisisi AVEVA dan OSIsoft. (ANTARA/Aveva)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan perangkat lunak industri, AVEVA resmi mengakuisisi OSIsoft, perusahaan perangkat lunak serta layanan data industri real-time, dengan nilai 5 miliar dolar AS untuk mempercepat digitalisasi.

"Menggabungkan AVEVA dan OSIsoft merupakan salah satu tonggak penting dalam perjalanan kami untuk mencapai tujuan pertumbuhan bisnis yang telah kami tetapkan," kata CEO AVEVA Craig Hayman melalui keterangannya, Selasa.

"Hal ini tidak hanya akan membantu kami melayani pelanggan yang sudah ada dengan lebih baik tetapi juga membuka pintu untuk peluang baru yang akan mempercepat penyampaian visi digitalisasi kami," ujarnya melanjutkan.

AVEVA dan OSIsoft akan menggabungkan penawaran produk mereka yang saling melengkapi, menyatukan perangkat lunak industri dan manajemen data untuk membantu pelanggan dalam organisasi industri dan mempercepat strategi transformasi digital mereka seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan efisiensi, fleksibilitas, keberlangsungan, serta ketahanan yang semakin mendesak bagi pelanggan.

"Bersama, kami akan lebih mampu melayani proyek transformasi digital terbesar dalam sejarah, termasuk di seluruh industri 4.0+ dan IIoT," kata Pendiri dan CEO OSIsoft Dr. J. Patrick Kennedy menambahkan.

Perangkat lunak manajemen data dari OSIsoft akan melengkapi portofolio produk end-to-end desain engineering, operasional, serta manajemen kinerja dari AVEVA yang komprehensif.

Mengintegrasikan Sistem PI OSIsoft ke dalam portofolio perangkat lunak komprehensif AVEVA akan memberikan fondasi manajemen data yang terintegrasi untuk mendorong big data, komputasi awan (Cloud), dan kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI) dalam menciptakan nilai bisnis lebih bagi pelanggan.

Diharapkan, keduanya dapat menyediakan solusi lengkap yang mencakup model penerapan edge, plant, dan enterprise, memperkuat posisi AVEVA sebagai pemimpin global dalam perangkat lunak industri.

Dengan gabungan keahlian serta pengalaman operasional selama 93 tahun, AVEVA dan OSIsoft memiliki sejarah dalam memenuhi kebutuhan pelanggan industri yang terus mengalami perubahan dan berkembang pesat, dibangun di atas fondasi fokus terhadap kebutuhan pelanggan dan ditunjang dengan bakat kelas dunia.

Penawaran produk yang saling melengkapi dari AVEVA dan OSIsoft akan memungkinkan perusahaan gabungan ini untuk terus menghasilkan nilai yang signifikan bagi pemangku kepentingannya dengan menciptakan peluang baru untuk berinovasi dalam menggunakan teknologi baru serta yang sedang berkembang.

Dengan skala dan cakupan yang lebih luas dan lebih dalam untuk memimpin transformasi digital di sektor industri, bergabungnya kedua perusahaan akan mendorong efisiensi serta kelangsungan yang lebih besar untuk berbagai industri penting, termasuk barang kemasan konsumen (CPG), farmasi, air dan air limbah, serta utilitas dalam menciptakan penawaran produk yang diperkuat.

Baca juga: Setelah India, Realme 7 segera meluncur ke Indonesia?

Baca juga: Realme perluas AIoT di IFA, perkenalkan smart cam - smart bulb

Baca juga: MediaTek uji publik koneksi data IoT 5G dengan satelit Inmarsat
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020