Hasil ini mengecewakan karena kami kalah telak
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Shin Tae-yong mengaku kecewa lantaran anak-anak asuhnya kalah telak dengan skor 1-7 dari Kroasia dalam pertandingan kedua Turnamen Persahabatan U-19 Internasional 2020 di Kroasia, Selasa (8/9) malam WIB.

"Yang pasti hasil ini mengecewakan karena kami kalah telak," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu.

Meski demikian, dalam pertandingan tersebut, juru taktik asal Korea Selatan itu menilai anak-anak asuhnya menunjukkan permainan yang bagus dalam beberapa kesempatan.

Salah satu perbaikan yang menonjol dibandingkan pertandingan sebelumnya kontra Bulgaria, Sabtu (5/9), di mana timnas U-19 kalah 0-3, adalah Indonesia mampu melesakkan gol ke gawang Kroasia.

Baca juga: Timnas U-19 kalah 1-7 dari tuan rumah Kroasia

"Ada beberapa momen di pertandingan tadi bahwa para pemain bermain cukup baik dibanding laga sebelumnya. Kami harus segera memperbaiki kekurangan yang ada," tutur Shin.

Sama seperti Shin, pencetak gol tunggal Indonesia ke gawang Kroasia Amiruddin Bagas juga merasa kecewa dan sedih timnya ditundukkan Kroasia 1-7.

Namun, dia tidak mau larut dalam suasana negatif dan bertekad lebih baik di laga berikutnya kontra Arab Saudi pada Jumat (11/9).

"Kami akan mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan kami kurang di permainan tadi," kata Bagas.

Baca juga: Timnas U-19 waspadai bola mati Kroasia

Tim nasional U-19 Indonesia menelan kekalahan telak 1-7 dari tuan rumah Kroasia pada pertandingan kedua Turnamen Persahabatan U-19 Internasional 2020 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Selasa (8/9) malam WIB.

Satu-satunya gol Indonesia dalam pertandingan tersebut dilesakkan oleh bek kanan Amiruddin Bagas di menit ke-72.

Sementara gol-gol Kroasia dibuat oleh Filip Zrilic (26'), Arijan Brkovic (31'), Marco Boras (44'), Antonio Marin (47', 73), Bruni Zdunic (66') dan Ivan Brnic (90', penalti).

Itu menjadi kekalahan kedua Indonesia di Turnamen Persahabatan U-19 Internasional 2020 setelah sebelumnya ditundukkan Bulgaria dengan skor 0-3 pada Sabtu (5/9).

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia takluk 0-3 dari Bulgaria

Sementara bagi Kroasia, kemenangan itu menjadi yang ketiga secara beruntun yang membuat mereka keluar sebagai juara turnamen tersebut.

Turnamen Persahabatan U-19 Internasional menjadi bagian dari pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Kroasia.

Baca juga: Shin Tae-yong tingkatkan porsi latihan timnas U-19 di Kroasia
Baca juga: Latihan keras di Kroasia membuat pemain timnas U-19 pingsan


Selain itu, nantinya ada pula pertandingan uji coba menghadapi beberapa kesebelasan seperti timnas U-19 Qatar, Bosnia dan Herzegovina serta tim muda Dinamo Zagreb.

TC yang berlangsung selama bulan September 2020 itu digelar sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020