Apple siapkan acara spesial pekan depan, peluncuran gawai?

Apple siapkan acara spesial pekan depan, peluncuran gawai?

Ilustrasi Apple (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Apple menjadwalkan acara khusus pada 15 September, di mana penggemar dan investor mengharapkan penyegaran dari jajaran beberapa produk inti perusahaan.

Sementara Apple menggunakan acara pekan depan untuk memamerkan produknya, versi baru dari iPhone kemungkinan masih membutuhkan waktu untuk meluncur.

Apple pada bulan Juli telah mengantisipasi penundaan beberapa pekan dari jadwal biasanya.

Produk lain yang biasanya diluncurkan pada bulan September termasuk versi baru Apple Watch dan iPad.

Acara tersebut, dikutip dari Reuters, Rabu, akan disiarkan di situs web perusahaan dari markasnya di Cupertino, California, kata Apple, tanpa memberikan rincian lebih lanjut, sementara undangan hanya bertuliskan "Time flies" (waktu berlalu).

Baca juga: Apple akan buat 75 juta unit iPhone 5G

Baca juga: Google dan Apple hadirkan sistem baru pemberitahuan paparan COVID-19


Apple, yang dikenal dengan peluncuran heboh dan dihadiri ratusan jurnalis, terpaksa meredam kegembiraan tahun ini dengan acara yang berjalan secara virtual untuk pertama kalinya karena COVID-19.

Kepala pemasaran Apple dalam cuitannya mengunggah video teaser dengan tanggal peluncuran muncul dalam format augmented reality, mengisyaratkan elemen 3D untuk acara tersebut.

"Saya tidak akan mengandalkan iPhone 12 sebagai bagian dari perangkat yang diperkenalkan. Dengan begitu banyaknya hype seputar kapabilitas 5G yang diharapkan, waktu menjadi krusial dan penundaan ini bisa menjadi masalah besar bagi Apple," kata analis Investing.com Haris Anwar.

Sejumlah analis telah memperkirakan bahwa Apple kemungkinan akan menjadwalkan acara terpisah untuk peluncuran versi baru iPhone.

"Jika mereka tidak dapat meluncurkan pada bulan Oktober, maka hal itu dapat sangat merugikan penjualan di musim liburan yang penting, di mana banyak orang akan mengganti ponsel mereka dengan model yang lebih baru," Anwar menambahkan.

Baca juga: Apple akan luncurkan gawai pekan ini?

Baca juga: iPhone XR bakal digantikan iPhone 12s tahun depan?

Baca juga: Pemasok Apple beri sinyal penundaan iPhone 12
Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020