Jenazah Jakob Oetama tiba di gedung Kompas Gramedia

Jenazah Jakob Oetama tiba di gedung Kompas Gramedia

Peti mati Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama tiba di gedung lama Kompas Graedia Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (9/9/2020). (ANTARA/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Jenazah Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama tiba di gedung lama Kompas Graedia Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, sekitar pukul 21.00 WIB.

Jenazah Jakob Oetama diangkut menggunakan mobil jenazah berwarna hitam dari rumah duka di Jalan Sriwijaya Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, setelah prosesi misa arwah (Misa Requiem) untuk mendoakan almarhum.

Baca juga: Sandi kenang Jakob Oetama sebagai seorang 'entrepreneur' sukses

Saat mobil jenazah tiba, sejumlah karyawan Kompas Gramedia tampak memberi penghormatan.

Tampak sejumlah tokoh politik, sosial dan budaya, mantan menteri pemerintahan sebelumnya, dan juga insan pers memberi penghormatan terakhir untuk jenazah Jakob Oetama.

Baca juga: Staf Khusus BPIP: Jakob Oetama tokoh pers pengusung nilai Pancasila

Misa tersebut dipimpin oleh Romo Kardinal dimulai pukul 19.00 WIB. Kemudian di Gedung Kompas Gramedia akan digelar Misa Tutup Peti yang akan dipimpin oleh Romo Sindo.

Baca juga: Mensos sambangi rumah duka Jakob Oetama sampaikan belasungkawa

Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama tutup usia pada Rabu, 9 September 2020 pukul 13:05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta dalam usia 88 tahun.

Almarhum disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan dan akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis, 10 September 2020.

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020