Setelah Comvalius, giliran Arthur Cunha yang pamit dari Persipura

Setelah Comvalius, giliran Arthur Cunha yang pamit dari Persipura

Dokumentasi - Arthur da Cunha (kanan) dan Comvalius (dua kanan) ketika sedang berlatih di Stadion Klabat Manado, Sulut, Sabtu (29/02/20202). (ANTARA /HO-Persipura Jayapura)

Jakarta (ANTARA) - Persipura Jayapura harus kehilangan pemain asingnya. Setelah sebelumnya Sylvano Comvalius kini giliran pemain asal Brazil, Arthur Cunha, yang pamit dari skuad Mutiara Hitam untuk lanjutan Liga 1 Indonesia.

Kepergian Arthur Cunha dari Persipura diketahui melalui unggahan Instagram resmi mereka pada Rabu malam. Tak jelas alasan mantan pemain Arema itu pamit, ia hanya menyampaikan bahwa tak akan membela Persipura.

Baca juga: Jacksen susun rencana jika pemain asing belum bergabung

"Teman-teman, saya membuat perjanjian dengan presiden dan seluruh staf dan saya akan meninggalkan Persipura. Dan maksud saya adalah luar biasa bekerja dan menjadi bagian dari keluarga Persipura dengan pemain berkualitas tinggi dan profesional terutama manusia yang fantastis," tulis pernyataan Arthur.

"Saya akan selalu mendukung Anda dan saya berharap kita akan segera bertemu teman-teman saya. Pelukan erat untuk semua orang. Tuhan memberkati kalian semua," tambahnya.


Awalnya kehadiran Arthur memang ditunggu-tunggu pelatih Jacksen F. Tiago dalam mempersiapkan diri menyongsong lanjutan Liga 1 Indonesia pada 1 Oktober. Namun setelah ditunggu selama dua minggu untuk ikut dalam pemusatan latihan, ia tak kunjung hadir.

Dengan pamitnya Arthur, praktis Persipura kini kehilangan dua pemain asing andalannya. Meski begitu, Jacksen mengatakan pihaknya telah menyiapkan skema permainan dengan pemain yang ada.

"Selama dua pekan ini, ia belum bergabung. Karenanya, saya anggap itu tidak ada. Saya fokus pada pemain yang ada saat ini," kata dia.

Baca juga: Sylvano Comvalius mundur dari skuad Persipura
Baca juga: Persipura tak temui kendala meski berlatih di tengah pandemi
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020