Gubernur apresiasi prestasi atlet Sulsel di ajang internasional

Gubernur apresiasi prestasi atlet Sulsel di ajang internasional

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menyerahkan bonus kepada para atlet bertepatan dengan peringatan Haornas 2020, Rabu (9/9).ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang telah ditorehkan para atlet Sulsel di ajang nasional hingga internasional.

Nurdin Abdullah mengatakan, atas nama pemerintah dan pribadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh atlit asal Sulsel yang telah mengharumkan nama Indonesia dan Sulsel pada dunia.

"Atas nama pemerintah kami ucapkan terimakasih kepada anak-anak kita yang telah berprestasi di bidang olahraga dunia maupun nasional," ungkap Prof Nurdin Abdullah usai menyerahkan penghargaan kepada empat atlet asal Sulsel, di Gubernuran, Rabu malam.

Gubernur pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 hari ini sekaligus menyerahkan penghargaan kepada empat orang atlet terbaik dari masing-masing cabang olahraga asal Sulsel.

Adapun empat atlet tersebut yakni Rahmat Erwin Abdullah atas prestasinya sebagai atlet besi dengan tiga mendali emas dan tiga rekor Asia pada Asian Junior Championship di Uzbekistan 13 Februari 2020.

Sementara Ismail Kadir menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan raihan medali perak di Kejuaraan Internasional Open Turnamen 2020 di Riau. Bahkan berhasil menempati rangking pertama pemain biliar terbaik Indonesia tahun 2020.

Sedangkan dua atlet cabang menembak yakni Andi Muhammad Alfaruqi sukses menjadi juara pertama di Kejuaraan Menembak Internasional WRABF Virtual World Championship di Lapangan Istora Senayan Jakarta, 3 Agustus 2020.

Begitupun dengan Andi Tenri Tatta yang merebut medali perak pada Kejurnas Menembak Piala Kapolri di Lapangan Istora Senayan Jakarta, 3 Agustus 2020.

Kedepannya, kata Nurdin Abdullah, Sulsel akan terus memacu adrenalin bagi generasi muda untuk mengembangkan bakatnya di masing-masing bidang olahraga.

"Kita ketahui bersama bahwa dari Sulsel juga banyak dilahirkan tokoh-tokoh olahraga nasional, apalagi olahraga sepak bola," katanya.

Olehnya itu, Pemprov Sulsel tahun ini akan memulai membangun fasilitas olahraga seperti Stadion Mattoanging Andi Mattalatta.

"Insyaallah kita akan melakukan groundbreaking Stadion Mattoanging di bulan Oktober ini," sebutnya.

Gubernur sekaligus mengikuti Haornas Ke-37 bersama Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo, Wakil Presiden RI, Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan seluruh Gubernur se-Indonesia, melalui virtual.

Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, mengatakan, akibat pandemi COVID-19 ini berbagai kompetisi olahraga nasional dan internasional harus ditiadakan, harus dischedule ulang, dan tentu saja hal ini kurang menguntungkan bagi dunia olahraga kita.

Tapi kondisi ini memberikan kesempatan kepada kita semua untuk merancang ulang ekosistem olahraga kita secara besar-besaran pada peringatan Haornas kali ini.

"Saya mengajak bapak ibu suadara-saudara semuanya, para insan olahraga untuk secara serius melakukan refleksi, melakukan evaluasi diri, dan kemudian menyiapkan langkah-langkah besar untuk melakukan lompatan-lompatan besar, untuk kemajuan dunia olahraga kita," kata Presiden Jokowi melalui virtual.
Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020