Raja Sapta kenang Jakob Oetama sosok pelopor di industri media

Raja Sapta kenang Jakob Oetama sosok pelopor di industri media

Pengusaha muda Indonesia Raja Sapta Oktohari melayat Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama di persemayamannya di Jakarta, Rabu (9/9/2020). (ANTARA/Devi Nindy)

Jakarta (ANTARA) - Pengusaha muda Indonesia Raja Sapta Oktohari mengenang Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama sebagai sosok pelopor di industri media.

"Pak Jakob Oetama ini kan pelopor di industri media dan eksistensinya itu masih nyata, yang masih kita rasakan sampai hari ini," ujar mantan Ketua Asian Paragames 2018 tersebut di gedung Kompas Gramedia Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu.

Selain itu, putra politisi dan pengusaha Oesman Sapta Odang tersebut juga kagum dengan kesuksesan Jakob sukses dalam mengelola bisnis medianya hingga sangat masif dengan Kompas Gramedia.

Baca juga: Jenazah Jakob Oetama tiba di gedung Kompas Gramedia

Raja juga mengenang baik sosok Jakob sebagai ayah dari Liliek Oetama, yang bersama-sama bekerjasama dalam perhelatan Asian Paragames 2018.

"Kita merasakan manfaat yang telah diberikan pak JO dan bukan terbatas hanya di grup Kompas saja, tapi di grup lain juga merasakan kontribusi dari tokoh pers nasional almarhum bapak Jakob," kata dia.

Pendiri Kompas Gramedia sekaligus Pemimpin Umum Harian Kompas Jakob Oetama tutup usia pada Rabu, 9 September 2020 pukul 13:05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta dalam usia 88 tahun.

Almarhum disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan dan akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis, 10 September 2020.

Baca juga: Sandi kenang Jakob Oetama sebagai seorang 'entrepreneur' sukses

 
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020