Jakarta (ANTARA) - Setelah lama dinantikan, penggemar film akhirnya mendapatkan cuplikan atau trailer dari film "Dune", yang menampilkan aktor Timothee Chalamet sebagai Paul Atreides di dunia Arrakis.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama yang terbit pada 1965 karya Frank Herbert itu berlatarkan di sekitar planet gurun, dan rempah-rempah melange yang ditemukan di atasnya, yang merupakan salah satu sumber daya paling berharga di alam semesta.

Film ini disutradarai oleh Denis Villeneuve, yang tidak asing dengan genre sci-fi, setelah menyutradarai "Blade Runner 2049" dan "Arrival."

"Dune" sendiri sebelumnya sudah pernah diadaptasi ke bentuk film pada tahun 1984, dan disutradarai oleh David Lynch.

Trailer pertama untuk "Dune" menunjukkan Paul sedang belajar untuk mengasah kemampuan bertarung dan ESP-nya. Terdapat pula gambaran dari dunia Arrakis, bersama dengan penduduknya.

Dalam trailer, menunjukkan nuansa "berpasir", gelap dan cukup intens. Adaptasi baru "Dune" ini juga menunjukkan bahwa film ini tidak hanya fokus pada perjalanan tokoh utama Paul, tetapi juga akan menampilkan pertempuran besar antara faksi yang bertikai di planet.

Villeneuve juga menyisipkan kalimat ikonis dari novel tersebut, yang disuarakan oleh sang lakon utama Paul, "Ketakutan adalah pembunuh pikiran. Ketakutan adalah kematian kecil yang membawa pemusnahan total. Saya akan menghadapi ketakutan saya, dan saya akan membiarkannya berlalu begitu saja. ketakutan telah hilang, tidak akan ada apa-apa. Hanya aku yang akan tinggal."

Selain Timothee Chalamet, sejumlah bintang film papan atas lainnya juga akan terlibat dalam film ini. Ada Zendaya, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Josh Brolin, Stellan Skasgard, Dave Bautista, hingga Jason Momoa.

"Dune" rencananya akan debut di bioskop pada 18 Desember 2020.

"Saya menantikan saat ketika kita semua bisa berkumpul lagi karena 'Dune' memang dibuat untuk ditonton di layar lebar," kata Villeneuve kepada Vanity Fair.
 


Baca juga: Disney belum tentukan tanggal rilis "The French Dispatch"

Baca juga: Yeo Jin-goo ingin Timothee Chalamet mainkan perannya di Hotel Del Luna

Baca juga: Menyelami adiksi narkoba melalui film "Beautiful Boy"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020