PP bangun Bendungan Way Sekampung Paket 3 Lampung

PP bangun Bendungan Way Sekampung Paket 3 Lampung

PT PP (Persero) menandatangani kontrak pembangunan proyek Bendungan Way Sekampung Paket 3 Lampung di Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung di Bandar Lampung. ANTARA/HO-PP

Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi nasional, dipercaya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun Bendungan Way Sekampung Paket 3 sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan air baku di Kota Bandar Lampung.

"Pembangunan Way Sekampung Paket 3 ini merupakan bentuk kepercayaan pemangku kepentingan setelah sebelumnya sukses mengerjakan pembangunan Bendungan Way Sekampung Paket 1," kata Direktur Utama PT PP Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, PP dipercaya untuk mengerjakan proyek pembangunan Bendungan Way Sekampung Paket 1 pada 2015.

Baca juga: PP bangun sejumlah proyek monumental

Dikatakan Novel, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menilai pekerjaan yang dilakukan oleh PP dilakukan dengan profesional dan rapih, sehingga diberikan kepercayaan kembali untuk mengerjakan Paket 3 dari proyek tersebut.

"Perseroan optimistis dapat menyelesaikan pekerjaan pembangunan proyek tersebut tepat waktu dengan kualitas terbaik," kata Novel.

Proyek Bendungan Way Sekampung yang dimiliki oleh Kementerian PUPR ini berlokasi di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Baca juga: PT PP optimistis selesaikan PLTMG Kalteng pada September 2020

Pembangunan proyek ini didanai oleh APBN dan dikerjakan selama delapan bulan. Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan PP pada Paket 3, antara lain pekerjaan persiapan, pekerjaan kolam olak, pekerjaan jalan akses kiri, pekerjaan jalan akses PLTA, dan clearing area genangan.

Dengan adanya Bendungan Way Sekampung ini diharapkan selain dapat memenuhi kebutuhan penyediaan air baku, juga air irigasi, pengendali banjir, bahkan dapat menjadi obyek wisata baru di Kota Bandar Lampung.

Baca juga: PP optimistis selesaikan pembangunan jalan KEK Mandalika
Pewarta : Ahmad Wijaya
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020