Polda Sumut bagikan dua juta lebih masker untuk masyarakat

Polda Sumut bagikan dua juta lebih masker untuk masyarakat

Pelepasan balon ke udara sebagai simbol launching pembagian jutaan masker kepada masyarakat, di Lapangan Merdeka Medan, Kamis. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) -
Kepolisian Daerah Sumatera Utara membagikan dua juta lebih masker untuk masyarakat dalam rangka menekan angka penyebaran virus corona di wilayah tersebut.
 
Pembagian jutaan masker itu diawali dengan pelepasan balon ke udara sebagai simbol peluncuran pembagian jutaan masker kepada masyarakat di Lapangan Merdeka Medan, Kamis.
 
"Sebanyak dua juta lima puluh satu ribu masker yang akan kita bagikan untuk masyarakat ," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.

Baca juga: Siswa SD di kaki Gunung Sinabung butuh masker
 
Kapolda berharap dengan masker yang dibagikan itu dapat memberikan dampak signifikan untuk membuat masyarakat sadar akan anjuran protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin saat memakaikan masker kepada masyarakat di Lapangan Merdeka Medan, Kamis. (ANTARA/HO)
 
Menurutnya, pencegahan COVID-19 kuncinya masyarakat semua harus berkomitmen mencegah penularan, salah satunya memakai masker.
 
"Semoga masyarakat sadar akan anjuran protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 dengan tetap menggunakan masker," katanya.
 
Kegiatan peluncuran masker itu dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, mewakili Pangdam I/BB beserta unsur Forkopimda dan perwakilan masyarakat.

Baca juga: Tim Ahli COVID-19: Tenaga pelayanan kesehatan perlu insentif memadai

Baca juga: Tim Ahli COVID-19: Masyarakat semakin abai pada Protokol Kesehatan
 
Usai pelepasan balon, dilanjutkan dengan pelepasan pasukan pembagi masker yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub yang akan membagikan masker kepada masyarakat secara mobile sekaligus melakukan pendisiplinan.
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020