Pangdam VI/Mulawarman terima baret Komandan Kehormatan Harkamtibmas

Pangdam VI/Mulawarman terima baret Komandan Kehormatan Harkamtibmas

Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta bersama Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto. (ANTARA/Firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto menerima baret Komandan Kehormatan Harkamtibmas dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

"Ini wujud penghargaan Polda Kalsel kepada TNI di jajaran Kodam VI/Mulawarman yang terus bersinergi menjaga kamtibmas kondusif di Bumi Lambung Mangkurat," ucap Kapolda di Banjarmasin, Kamis.

Baca juga: Kapolda Kalsel: Protokol kesehatan harus dipatuhi tiap tahapan pilkada

Baca juga: Kapolda Kalsel: Protokol kesehatan di pilkada jadi bahan evaluasi


Penyematan baret untuk Pangdam tersebut saat bertatap muka dengan anggota Polri di Polda Kalsel di sela kunjungannya ke Kalimantan Selatan.

Nico mengatakan, peran polisi tidak dapat berdiri sendiri untuk memelihara kamtibmas. Terbukti dengan sinergitas TNI-Polri yang selama ini terjalin dapat menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagaimana salah satu program kerja Kapolda yaitu menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder dan seluruh elemen masyarakat, maka Nico menegaskan TNI dan Polri selalu bersama-sama dalam setiap tugas menjaga keamanan dan melayani rakyat.

"Saat ini kita dihadapkan masa sulit pandemi COVID-19. Belum lagi ancaman karhutla dan tugas pengamanan Pilkada. Semua ini butuh kekompakan semua pihak dan paling utama tentunya sinergitas dan soliditas TNI-Polri sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara," kata Kapolda.
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto saat berkunjung ke Polda Kalsel. (ANTARA/Firman)


Sementara Mayjen Heri mengaku penghargaan yang diterimanya merupakan suatu kehormatan yang luar biasa sepanjang 32 tahun masa dinasnya.

"Mari kita membangun sinergitas tanpa batas demi wilayah Kalimantan Selatan yang aman dan kondusif. Soliditas TNI-Polri sangat didambakan rakyat. Karena dengan begitu, keamanan juga menjadi terjamin dengan aparat bekerja keras dan ikhlas," katanya.
Pewarta : Firman
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020