Ular sanca tiga meter masuk ke apartemen di Jakarta Selatan

Ular sanca tiga meter  masuk ke apartemen di Jakarta Selatan

Dua petugas Damkar Sektor Pancoran, Jakarta Selatan mengevakuasi ular sanca tiga meter dari saluran air di lingkungan apartemen kawasan Kalibata, Kamis (10/9/2020) (ANTARA/HO-Damkar Jakarta Selatan)

Jakarta (ANTARA) - Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Sektor Pancoran mengevakuasi ular sanca sepanjang tiga meter yang masuk ke lingkungan apartemen di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis.

Kepala sektor VIII Kecamatan Pancoran , Agus Sukoco di Jakarta, Kamis, mengatakan keberadaan ular di lingkungan apartemen tersebut pertama kali diketahui oleh petugas apartemen tersebut.

"Jadi kami menerima laporan dari petugas apartemen Woodland Park yang melaporkan adanya ular yang masuk ke saluran air di perkarangan apartemen," kata Agus.

Setelah menerima laporan tersebut satu unit tim penyelamatan (Rescue) terdiri dari tiga orang personel dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut.

Petugas sempat mencari keberadaan ular yang dilaporkan tersebut di lokasi yang ditunjuk oleh petugas apartemen.

Tidak membutuhkan waktu lama, sekitar 20 menit petugas berhasil menemukan seekor ular sanca yang bersembunyi di dalam saluran air di lingkungan apartemen.

Petugas melakukan evakuasi dengan cara manual menggunakan peralatan untuk mengevakuasi ular, selanjutnya hewan melata tersebut dimasukkan ke dalam kain menyerupai sarung untuk dievakuasi ke markas Damkar Sektor Pasar Minggu.

Rencananya ular tersebut akan diserahkan kepada komunitas peduli reptil yang ada di wilayah Jakarta.

Baca juga: Ular sanca tiga meter kagetkan warga Tamansari
Baca juga: Warga bersama PPSU evakuasi sanca berukuran tiga meter di BKT

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020