sekarang sudah diisolasi di RSUD Puri Husada Tembilahan
Indragiri Hilir (ANTARA) - Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, melaporkan adanya penambahan jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak empat orang dan satu orang pasien yang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19, Trio Beni Putra di Tembilahan, Kamis, mengatakan para pasien tersebut diidentifikasi sebagai warga Kecamatan Tembilahan dan kini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan.

Baca juga: Dua pasien positif COVID-19 Indragiri Hilir dinyatakan sembuh

"Pasien sudah melalui uji swab dan hasilnya positif COVID-19. Sekarang sudah diisolasi di RSUD Puri Husada Tembilahan. Mari berdoa untuk kesembuhan mereka," tuturnya.

Lebih lanjut, Trio mengatakan saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil tengah berupaya melakukan tracing (penelusuran) kontak erat para pasien yang dinyatakan positif COVID-19 dengan melibatkan sejumlah pihak terkait, seperti TNI, Polri, puskesmas dan tokoh masyarakat setempat.

Di samping adanya penambahan kasus positif COVID-19, Trio mengungkapkan terdapat pula seorang pasien pria positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh.

Baca juga: Cegah COVID-19, Legislator Inhil minta kepala desa buat rumah isolasi

Baca juga: RSUD Indragiri Hilir rawat satu lagi pasien terduga COVID-19


"Pasien ini berinisial SO (19) seorang warga Tembilahan yang dinyatakan sembuh setelah diberikan pengobatan dan dilakukan swab ulang dengan hasil swab terakhir negatif, dan saat ini pasien dalam kondisi klinis baik," ungkap Trio.

Secara kumulatif, jumlah kasus positif COVID1-19 di Kabupaten Inhil saat ini sebanyak 74 kasus dengan total kesembuhan sebanyak 59 kasus. Sementara, untuk pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia sampai saat ini berjumlah tiga kasus.

Dia juga selalu mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

Baca juga: 199 Nakes di Riau terpapar COVID-19, satu meninggal

Baca juga: Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Siak bertambah 14 jadi 429 orang


 

Pewarta: Adriah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020