Persiraja jadwalkan uji coba lawan tim PON Aceh

Persiraja jadwalkan uji coba lawan tim PON Aceh

Foto ilustrasi: Sejumlah pesepak bola Persiraja Banda Aceh kembali mengikuti latihan di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Aceh, Kamis (20/8/2020). Tim Persiraja Banda Aceh kembali menggelar latihan untuk mengembalikan stamina dan kerja sama tim guna persiapan lanjutan kompetisi liga I Indonesia yang terhenti akibat pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/aww. (ANTARA FOTO/IRWANSYAH PUTRA)

Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh menjadwalkan pertandingan uji coba melawan tim PON Aceh untuk melihat sejauh mana kemampuan pemain sebelum mengikuti lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia awal Oktober mendatang.

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Jumat, mengatakan uji tanding tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (12/9).

"Pertandingan ini, selain untuk persiapan tim, juga menghibur masyarakat Aceh. Dari awal semangat Persiraja adalah untuk menghibur masyarakat Aceh," kata Nazaruddin Dek Gam.

Baca juga: Persiraja matangkan persiapan hadapi lanjutan kompetisi Liga 1

Anggota DPR RI itu mengatakan pertandingan Persiraja versus tim PON Aceh tidak dipungut tiket. Masyarakat bisa langsung menyaksikan di stadion dengan catatan menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Penonton wajib pakai masker. Kalau tidak pakai masker, tidak izinkan masuk stadion. Hindari kerumunan dan jaga jarak. Ini untuk mencegah penularan COVID-19," kata Nazaruddin.

Bagi masyarakat yang tidak menyaksikan langsung uji tanding tersebut, kata Nazaruddin Dek Gam, bisa menonton melalui kanal Youtube Persiraja.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo mengatakan pertandingan tersebut menjadi bahan evaluasi pemain sejauh mana kemampuan mereka sejak latihan dimulai 20 Agustus lalu.

"Latihan pemain sudah hampir sebulan. Jadi, kami ingin melihat bagaimana perkembangan pemain. Jadi, jangan dilihat hasil akhirnya," kata Hendri Susilo.

Baca juga: Persiraja pastikan kondisi fisik pemainnya kian prima

Tim menjadi lawan tanding Persiraja tersebut dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Provinsi Papua. Tim tersebut merupakan peraih medali emas sepak bola pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Provinsi Bengkulu pada 2018.

Dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020, Persiraja baru tiga kali melakoni pertandingan. Pertama menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada 29 Februari 2020, dengan skor 0-0.

Kedua, dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, pada 9 Maret 2020, dengan skor 0-0. Serta pertandingan ketiga dijamu Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada 14 Maret 2020, dengan skor 0-1 untuk kemenangan Persiraja.

Untuk Lanjutan kompetisi Liga 1 tersebut, Persiraja akan berkandang di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Dalam lanjutan kompetisi tersebut, Persiraja akan menjamu PSM Makasar, Minggu (4/10) mendatang.

Baca juga: Persiraja rekrut tiga pemain muda
Baca juga: Dua penyerang Persiraja belum bergabung
Baca juga: Persiraja Banda Aceh pastikan berkandang di Sleman
Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020