PP lakukan penutupan atap proyek Menara BRI Gatot Subroto

PP lakukan penutupan atap proyek Menara BRI Gatot Subroto

Proses penutupan atap pembangunan proyek Menara BRI Gatot Subroto ditargetkan dapat selesai Juni 2021. Proyek yang dimiliki oleh PT BRI (Persero) Tbk ini memiliki nilai kontrak sebesar Rp887 miliar. ANTARA/HO-PT PP

Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero), BUMN konstruksi dan investasi, melaksanakan prosos penutupan atap (toping off) pembangunan proyek Menara BRI Gatot Subroto, Jakarta, yang ditargetkan selesai Juni 2021 dengan nilai kontrak Rp887 miliar.

“Pekerjaan ini merupakan tonggak penting dari tahapan pembangunan gedung bertingkat tinggi di mana pekerjaan struktur utama telah diselesaikan tanpa adanya kecelakaan. Namun demikian, kita masih memiliki pekerjaan rumah untuk menyelesaikan pekerjaan gedung ini sampai tuntas yang ditargetkan pada Juni 2021," kata Direktur Utama PT PP Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan dari berbagai jenis proyek di Indonesia, khususnya gedung bertingkat tinggi, PT PP dipercaya oleh PT BRI (Persero) Tbk untuk mengerjakan pembangunan Menara BRI Gatot Subroto.

Baca juga: PP bangun sejumlah proyek monumental

Adapun lingkup pekerjaan yang dilakukan antara lain pekerjaan struktur bawah, pekerjaan struktur atas, pekerjaan baja, pekerjaan arsitektur, pekerjaan mechanical, electrical dan plumbing.

Proyek pembangunan Menara BRI Gatot Subroto ini terdiri dari 5 lantai basement, 5 lantai podium, 32 lantai menara. Pada lantai podium yang meliputi lantai 1 hingga lantai 5 merupakan lantai yang akan berfungsi sebagai area publik.

Sementara itu pada lantai 20 merupakan lantai refugee yang berfungsi sebagai lantai untuk perlindungan ketika terjadi gempa bumi atau kebakaran.

Baca juga: PT PP ajak 75 UMKM ikut pengadaan barang dan jasa

"Proyek pembangunan Menara BRI Gatot Subroto ini dikerjakan dan dipimpin oleh manajer proyek muda dan merupakan salah satu generasi milenial yang dimiliki oleh perseroan," kata Arsyad.

Pada era ini dimana banyaknya tantangan besar dalam perkembangan kemajuan teknologi dan pembangunan, pihaknya dituntut untuk terus menghasilkan generasi milenial yang dapat berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan Indonesia.

PT PP, kata dia, juga terus menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat dalam pelaksanaan proyeknya sehingga proyek masih bisa berjalan dengan baik.

Baca juga: PT PP luncurkan ikon Covid Ranger
Pewarta : Ahmad Wijaya
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020