KONI Kepri pastikan persiapan PON patuhi protokol kesehatan

KONI Kepri pastikan persiapan PON patuhi protokol kesehatan

Jajaran pengurus KONI Kepri berfoto bersama tim futsal setempat. (Dok KONI Kepri)

Batam (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kepulauan Riau mengunjungi pelatihan persiapan PON di sejumlah cabang olahraga demi memastikan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah potensi penularan virus corona.

"Secara bergiliran dan terjadwal, KONI Kepri mengunjungi atlet dan tim berlatih mandiri di masing-masing cabang olahraga. Yang terpenting, patuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini," kata Wakil Sekretaris Umum KONI Kepri Amri, Sabtu.

KONI menekankan agar semua pihak harus mendukung penerapan protokol kesehatan, agar tidak menjadi klaster penyebaran COVID-19 baru.

Baca juga: Minimnya anggaran jadi kendala KONI Provinsi kirim atlet ke PON Papua

Meskipun pelatihan digelar di masing-masing cabang olahraga secara mandiri, namun atlet dan tim yang dipersiapkan mengikuti PON 2021 tetap dipantau.

Ia menyampaikan KONI Kepri berupaya mengajukan bantuan dana untuk atlet dan pelatih berlatih mandiri selama enam bulan, sejak Juli hingga Desember 2020.

Pihaknya juga tengah mengupayakan bonus bagi atlet peraih medali Pra PON 2019, Pekan Olahraga Wilayah Sumatera X dan Lolos PON.

Baca juga: PB PON tetap tolak 10 cabang olahraga dipertandingkan di luar Papua
Baca juga: 217 bus siap digunakan untuk PON Papua 2021


"Mudah-mudahan ini penambah semangat atlet dalam berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi PON," katanya.

Ketua Bidang Pendidikan dan Penataran KONI Kepri, Iwan Krisnawan mengatakan atlet telah menguasai teknis olahraga, tinggal mengasah mental dan psikologis

"Jika teknis, mental dan psikologis pemain dipersiapkan sedemian rupa, maka atlet akan siap bertanding dan target juara bisa dipenuhi," kata dia.

Baca juga: KONI Kepri jadwalkan pelatihan provinsi PON awal 2021
Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020