Jakarta (ANTARA) - Hujan dengan intensitas ringan diprediksi mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta pada Ahad malam, demikian prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BMKG menyebutkan bahwa hujan tersebut terjadi setelah cuaca cerah berawan secara merata terjadi di seluruh wilayah Jakarta sejak pagi hingga siang hari.

Setelah cuaca cerah berawan pada pagi dan siang hari, pada Ahad malam, Jakarta Selatan dan Timur diprediksi hujan ringan, sementara Jakarta Barat dan Pusat berawan. Adapun Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Sementara itu, pada Senin (14/9) dini hari cuaca cerah berawan secara merata di seluruh Jakarta.

Pada Ahad ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-34 derajat Celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah adalah di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara itu, wilayah yang diprediksi mengalami suhu udara tertinggi adalah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Adapun kelembaban udara berkisar 55 hingga 90 persen dengan kelembaban terendah terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara kelembaban tertinggi terjadi di wilayah yang sama.

Sedangkan cuaca di wilayah penyangga Jakarta, yakni Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi beragam.

Baca juga: Sebagian DKI Jakarta diperkirakan hujan pada Senin siang
Baca juga: Jakarta diprediksi tidak hujan


Untuk wilayah Tangerang, cuaca diprediksi cerah pada Ahad pagi, kemudian cerah berawan dari siang hingga malam hari dan berlanjut pada Senin (14/9) dini hari.

Rentang suhu udara di Tangerang berkisar 24-34 derajat Celcius dan kelembaban udara berkisar  50-90 persen.

Di wilayah Bekasi, cerah berawan berlangsung pada pagi hingga siang hari. Kemudian pada malam hari, hujan yang berlanjut dengan cuaca berawan pada Senin (14/9) dini hari. Rentang suhu udara di Bekasi berkisar 24-33 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar 55-95 persen.

Adapun di Depok, setelah cuaca berawan pada Ahad pagi hingga siang hari berlanjut hujan dengan intensitas ringan pada malam lalu kembali berawan pada Senin (14/9) dini hari.

Rentang suhu udara di Depok berkisar 23-32 derajat Celcius dan kelembaban udara berkisar  55-95 persen.

Sementara di kota Bogor, setelah cuaca berawan di Ahad pagi, cuaca cerah berawan terjadi pada siang harinya. Pada malam hari, cuaca hujan ringan yang berlanjut pada Senin (14/9) dini hari.

Rentang suhu udara di Bogor berkisar 22-32 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar  60-95 persen.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020