AsiaNet 85442

Tokyo, 8 September 2020 (Antara/Kyodo JBN, AsiaNet) - 

Nippon Express Co., Ltd. sedang dalam proses mengembangkan jaringan rantai pasokan farmasi yang memenuhi permintaan perangkat keras dan lunak untuk Praktik Distribusi Barang (standar untuk memastikan persiapan distribusi farmasi; selanjutnya disebut sebagai "PDB") dan dengan demikian memungkinkan pasokan farmasi lebih aman.



Mengingat globalisasi rantai pasokan farmasi, Perusahaan ini juga akan mendirikan lokasi bisnis yang sesuai dengan PDB di pasar utama di seluruh dunia untuk meningkatkan jaringan pasokannya di tingkat global.

Selanjutnya, Nippon Express akan mencari cara untuk menggunakan teknologi digital IoT dan blockchain untuk melacak informasi logistik ujung ke ujung, melakukan bagiannya untuk mengoptimalkan rantai pasokan untuk industri secara keseluruhan melalui pendekatan berbasis data yang menawarkan keterlacakan dan peningkatan efisiensi operasional.

Latar Belakang
"Rencana Manajemen Nippon Express Group 2023 -- Pertumbuhan Dinamis" dianggap memperkuat tiga pendekatan Perusahaan -- pendekatan berbasis pelanggan/industri, pendekatan berbasis bisnis, dan pendekatan berbasis area -- prioritas dalam Rencana "Strategi Pertumbuhan untuk Bisnis Inti". Dalam menentukan bagaimana menyesuaikan layanan secara optimal dengan kebutuhan pelanggan perorangan, Nippon Express memfokuskan upaya khusus pada pendekatan berbasis pelanggan/industri yang melihat layanan dari perspektif pelanggan.

Untuk memastikan memiliki tempat dalam keahlian ekstensif dan kontrol kualitas ketat yang diminta untuk logistik farmasi, Nippon Express menciptakan Divisi Bisnis Farmasi dan Kantor Penjaminan Kualitas Logistik Farmasi pada bulan Juli 2020 untuk menetapkan standar seluruh Grup yang seragam tentang kerangka kerja operasional, pengembangan sumber daya manusia, rezim jaminan kualitas, dll.

- Jaringan Rantai Pasokan Farmasi Global untuk Memungkinkan Pasokan Farmasi yang Aman dan Terjamin
Layanan Dimulai di Jepang pada Musim Semi Berikutnya dan Secara Global Setelahnya

1. Membangun jaringan pasokan di Jepang
Nippon Express saat ini sedang menyiapkan fasilitas khusus farmasi di Jepang Timur, Jepang Barat, Kyushu dan Toyama untuk melengkapi "hub medis" Bandara Internasional Narita dan Bandara Internasional Kansai, yang telah lama terlibat dalam impor/ekspor bahan baku dan produk jadi.

Fasilitas ini akan dilengkapi untuk menangani kendali mutu yang sesuai dengan PDB dan rencana kesinambungan bisnis (Business Continuity Plan/BCP) yang berkaitan dengan pasokan farmasi, dan platform akan dibangun untuk memungkinkan penyimpanan dan pengangkutan gudang bersama, operasi yang sampai saat ini dilakukan berdasarkan pelanggan individu, untuk mengatasi kekurangan pengemudi truk yang berasal dari penggunaan kendaraan secara total, dan untuk mencapai efisiensi operasional yang lebih besar. Fasilitas ini akan mulai beroperasi pada bulan Februari 2021.


2. Memperluas di tingkat global
Nippon Express memanfaatkan sepenuhnya kekuatan jaringan globalnya sendiri untuk menghubungkan fungsi infrastruktur dan penerusan dalam mengembangkan jaringan logistik luar negeri yang menjamin keselamatan di tingkat global seperti yang dipersyaratkan untuk logistik farmasi.

Lebih spesifik lagi, Perusahaan sedang membangun CFS yang sesuai dengan PDB di lokasi bisnis farmasi utama di luar negeri. Ini telah membuka CFS bersertifikat PDB di London dan Milan, yang keduanya menjadi tuan rumah bagi kelompok produsen obat baru, serta di India, di mana obat generik mendorong pertumbuhan pasar yang kuat; di AS, pasar terbesar dunia, sertifikasi PDB diperoleh di Chicago. Selain meningkatkan lokasi bisnis di Eropa dan AS, Nippon Express berencana untuk memperoleh sertifikasi PDB di negara-negara Asia di mana layanan medis menjadi lebih dapat diakses secara luas.
Perusahaan akan terus meningkatkan jaringannya di masa depan melalui kesepakatan M&A dan cara lain dengan tujuan menawarkan penyimpanan dan logistik distribusi di pasar utama di seluruh dunia.


3. Meningkatkan kecanggihan rantai pasokan melalui pendekatan berbasis data
Nippon Express mendirikan Kantor Strategi Platform Digital baru pada bulan April 2020 untuk menyediakan solusi yang dirancang untuk mengoptimalkan rantai pasokan mereka sepenuhnya kepada industri farmasi dan industri lainnya.

Konstruksi sedang berlangsung pada platform digital untuk industri farmasi yang akan memanfaatkan perangkat IoT dan teknologi blockchain untuk menghubungkan kontrol suhu dan informasi logistik lainnya secara ujung ke ujung, dan ada rencana untuk menggunakan informasi logistik tersebut untuk mengembangkan layanan distribusi komersial.

Perusahaan juga bekerja sama dengan pejabat industri untuk mempertimbangkan menjadikan platform digital ini terbuka sehingga pihak yang berkepentingan dapat memanfaatkannya bersama.



Dalam mengejar misi sosialnya untuk menjadi kekuatan pendorong dalam perkembangan masyarakat melalui logistik, Nippon Express akan memanfaatkan jaringan pasokan farmasi globalnya sepenuhnya untuk melayani pelanggannya di industri farmasi dan menciptakan nilai baru melalui logistik.

Website Nippon Express: http://www.nipponexpress.com/

Akun Resmi LinkedIn: NIPPON EXPRESS GROUP

Sumber: Nippon Express Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020