Tiga rumah makan di Puncak Bogor kena segel karena buka malam hari

Tiga rumah makan di Puncak Bogor kena segel karena buka malam hari

Satpol PP saat melakukan penertiban jam operasinal pusat keramaian di Kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Satpol PP Bogor)

Babakanmadang, Bogor (ANTARA) - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah mengaku telah menyegel tiga rumah makan di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor, Jawa Barat lantaran tetap buka malam hari di atas pukul 19.00 WIB.

"Yang di segel ada tiga (rumah makan). Diberikan surat peringatan dan akan dilakukan sanksi tipiring (tindak pidana ringan)," ungkapnya saat ditemui usai pelantikan Kwartir Pramuka Kabupaten Bogor di Bumi Perkemahan Gunung Pancar, Babakanmadang, Bogor, Senin (14/9).

Menurutnya, sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pra adaptasi kebiasaan baru (pra-AKB) tahap dua di wilayah yang berlaku sejak 11 September 2020, Satpol PP Kabupaten Bogor kembali gencar penertiban.

Agus menyebutkan, menjelang PSBB total DKI Jakarta 14 September 2020, pada Sabtu dan Minggu (13/9) pihaknya melakukan penertiban secara masif di Kawasan Puncak, Cisarua, mengenai jam operasional, dan pembatasan pengunjung 50 persen dari kapasitas tempat.

Pasalnya, dalam Peraturan Bupati (Perbup) No 60 Tahun 2020 tentang PSBB pra-AKB, Pemkab Bogor mewajibkan sejumlah pusat keramaian tutup pukul 19.00 WIB.

Khusus bagi mal diizinkan beroperasi pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB, dengan jumlah pengunjung maksimal 60 persen dari kapasitas tempat.

Kemudian, supermarket, tempat makan, dan kafe diperboleh beroperasi pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB dengan jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas tempat.

Ade Yasin menyebutkan, bagi minimarket diperbolehkan beroperasi sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB dengan jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas tempat.

Baca juga: Tak meniru DKI, Kabupaten Bogor perpanjang PSBB pra-AKB

Baca juga: Bupati Bogor batasi operasional pusat keramaian sampai pukul 19.00

Baca juga: Kunjungan ke Jalur Puncak Bogor dibatasi jelang PSBB total DKI

Baca juga: Bupati Bogor : Stasiun dan terminal sepi hari pertama PSBB total DKI

 
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020