Seluruh karyawan Bank Nagari Simpang Empat Pasaman Barat dites usap

Seluruh karyawan Bank Nagari Simpang Empat Pasaman Barat dites usap

Bank Nagari Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat akan melakukan tes usap atau swab test terhadap seluruh karyawan, Selasa (15/9). Layanan terhadap nasabah akan tetap dilakukan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Simpang Empat,- (ANTARA) - Sebanyak 60 orang karyawan Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), akan menjalani tes usap (swab test) COVID-19 besok, Selasa (15/9).

"Benar, terkait adanya karyawan yang positif COVID-19 maka untuk memutus rantai penyebarannya seluruh karyawan akan di tes usap besok," kata Kepala Kantor Cabang Bank Nagari Simpang Empat, Irsyan Pasya di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan terhadap pelayanan kepada nasabah akan tetap dilakukan dengan layanan terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita merupakan lembaga layanan publik dan tetap mengutamakan nasabah. Namun, layanan dibatasi," katanya.

Baca juga: Lima pegawai bank di Pasaman Barat positif COVID-19

Baca juga: Seorang warga Pasaman Barat meninggal dunia ternyata positif COVID-19

Menurutnya, layanan dibatasi dengan petugas di teller satu orang dengan sistem piket atau bergantian.

"Jika nasabah ramai maka akan diarahkan ke kantor pembantu lain seperti di Kinali, Simpang Tiga dan ke Kantor Bupati Pasaman Barat yang tetap memberikan layanan ke nasabah," ujarnya.

Jika layanan terhadap nasabah ditutup sama sekali, maka akan mengganggu layanan terhadap nasabah. Belum lagi ATM harus diisi dan transaksi transfer juga ada.

Kondisi karyawan yang positif COVID-19 saat ini sehat dan stabil. Saat ini mereka telah diisolasi ke Balai Diklat Talu Kecamatan Talamau.

Ia menambahkan di kantor Bank Nagari Simpang Empat ada dua orang yang positif COVID-19, satu orang di kantor pembantu Ujung Gading dan dua orang di kantor Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas.

"Kelima karyawan itu merupakan pelaku perjalanan dan ada yang lagi cuti bekerja," katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang akan bertransaksi datang ke kantor Bank Nagari Simpang Empat agar memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kami juga menyiapkan alat pencuci tangan di pintu masuk kantor. Layanan tetap kita lakukan, namun terbatas," ujarnya.

Pada Senin (14/9) berdasarkan hasil tes usap yang dikeluarkan Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang lima karyawan Bank Nagari terinfeksi positif COVID-19.

Kelima pegawai bank yang positif itu masing-masing berinisial FK (31), RU (21), FR (25), YRH (23) dan AY (33).

Empat orang FK (31), RU (21), FR (25), YRH (23) melakukan tes usap pada Jumat (11/9) di Simpang Empat dan satu orang pasien AY (33) melakukan tes usap di Kota Padang.

Empat orang pasien positif dan langsung diisolasi di Balai Diklat Talu Kecamatan Talamau, sedangkan satu orang lagi isolasi di Padang.*

Baca juga: 18 dari 36 warga Pasaman Barat positif COVID-19 dinyatakan sembuh

Baca juga: Kejaksaan Negeri Pasaman Barat perketat protokol kesehatan COVID-19

Pewarta : Altas Maulana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020