68 orang karyawan Bank Nagari di Pasaman Barat tes usap COVID-19

68 orang karyawan Bank Nagari di Pasaman Barat tes usap COVID-19

Sebanyak 68 orang karyawan Bank Nagari di Kabupaten Pasaman Barat menjalani tes usap atau swab test, Selasa (15/9) untuk memutus penyebaran COVID-19 terkait adanya karyawan yang terinfeksi positif.(ANTARA)

Simpang Empat,- (ANTARA) - Sekitar 68 orang karyawan Bank Nagari Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan tes usap atau swab test COVID-19 di halaman kantor Cabang Bank Nagari Simpang Empat, Selasa.

"Pelaksanaan tes usap ini dilakukan terkait adanya karyawan Bank Nagari yang terinfeksi COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan tes usap dilakukan terhadap 95 orang oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah.

Dari 95 orang itu, sebanyak 68 orang merupakan karyawan Bank Nagari, satu pasien positif yang di tes ulang di Balai Diklat Talu dan sisanya merupakan warga umum yang merasa kontak dengan pasien positif sebelumnya.

Ia menyebutkan sampel tes usap itu akan langsung dikirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang untuk diperiksa.

Diharapkan masyarakat yang mengikuti tes usap agar dapat bersabar dan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing sampai hasilnya diketahui.

Ia mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Warga diharapkan tidak melakukan perjalanan keluar daerah jika tidak terlalu penting. Jika memang terpaksa, maka saat pulang lakukan tes usap dan melakukan isolasi mandiri sebelum hasilnya keluar," katanya.

Baca juga: Seluruh karyawan Bank Nagari Simpang Empat Pasaman Barat dites usap

Baca juga: 18 dari 36 warga Pasaman Barat positif COVID-19 dinyatakan sembuh

Baca juga: Petugas COVID-19 Pasaman Barat evakuasi paksa pasien tolak isolasi
Pewarta : Altas Maulana
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020