Kapten Barito Putera tantang pemain muda buktikan kualitas

Kapten Barito Putera tantang pemain muda buktikan kualitas

Pelatih Barito Putra Djajang Nurjaman dengan pemainnya Rizky Pora (ANTARA / Mario Sofia Nasution)

Jakarta (ANTARA) - Kapten Barito Putera Rizky Pora menantang para pemain muda di skuat Laskar Antasari untuk membuktikan kualitas yang dimilikinya dalam menghadapi lanjutan Liga 1 Indonesia pada 1 Oktober.

"Kita main musim ini juga enggak terlalu ketat, tapi ada tanggung jawab. Kapan lagi dapat kesempatan seperti ini, mereka juga pasti ingin main. Jangan takut karena berasal dari tim muda," ujar Pora dikutip dari laman resmi klub yang dipantau dari Jakarta, Selasa.

Skuad Barito Putera didominasi para pemain muda. Dari 26 pemain yang ada, tujuh di antaranya adalah pemain senior. Para pemain senior itu adalah Rizky Pora, Bayu Prandana, Adithya Harlan, OK Jhon, serta tiga pemain asing Aleksandar Rakic, Danilo Sekulic, dan Cassio Fransisco de Jesus.

Baca juga: Komposisi pemain Barito Putera didominasi pemain muda

Tujuh itu merupakan skuad inti tim asuhan Djadjang Nurdjaman, praktis menyisakan empat pemain lagi yang akan diperebutkan para pemain muda. Peluang rotasi juga besar, dengan begitu Barito Putera benar-benar akan memekarkan para pemain muda.

"Karena ini peluang dan kesempatan mereka untuk main lebih banyak dan pelatih pasti kasih kesempatan mereka untuk bermain. Sehingga bisa menambah jam terbang, pengalaman, dan mental mereka.

Dari hasil pemantauan pemain muda selama menjalani latihan bersama, Pora yakin para pemain mudanya memiliki kualitas dan tinggal diasah serta tak cepat puas diri.

"Kalau mereka punya kemampuan untuk bermain pasti dikasih main. walaupun belum banyak, tapi pasti dikasih kesempatan main sama pelatih," kata dia.

Baca juga: Barito Putera bujuk Bagus Kahfi tetap bertahan
Baca juga: Pemain jebolan timnas pelajar ikut "trial" di Barito Putera
Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020