Penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus suntikan semangat bagi kami untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat
Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (Persero) meraih penghargaan predikat Silver Winner sebagai The Most Promising Company Marketing 3.0 dalam ajang Marketeers Award 2020 yang digelar oleh Markplus Inc.

Menurut ajang penghargaan dalam rangkaian dari kegiatan Jakarta Marketing Week 2020 yang digelar secara daring, Rabu, Pupuk Indonesia dinilai sudah berhasil menerapkan konsep-konsep Marketing 3.0, yaitu konsep perusahaan yang bertanggung jawab terhadap profit perusahaan sendiri, sosial, serta lingkungan.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus suntikan semangat bagi kami untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Pupuk Indonesia raih "Asia Sustainability Reporting Awards"

Selain Pupuk Indonesia, dua anak BUMN itu pun berhasil meraih penghargaan dalam ajang tersebut. PT Pupuk Kujang meraih predikat Silver Winner The Most Promising Company Marketing 3.0 dan PT Petrokimia Gresik yang meraih Silver Winner The Most Promising Company in Strategic Marketing.

Tak hanya itu, Markplus juga menganugerahi penghargaan Special Mention: Strategic Marketing CMO Of The Year 2020 kepada Direktur Operasi & Produksi Petrokimia Gresik Digna Jatiningsih dan penghargaan Special Mention: Tactical CMO of The Year 2020 kepada mantan Direktur Pemasaran Pupuk Kujang Rita Widayanti.

Wijaya menambahkan, selain mengejar keuntungan, sebagai BUMN yang mendapat penugasan untuk turut menjaga ketahanan pangan nasional PT Pupuk Indonesia (Persero) memiliki komitmen besar untuk senantiasa menyediakan pupuk berkualitas bagi sektor pertanian dan melaksanakan penugasan pemerintah menyalurkan pupuk bersubsidi dengan baik dan sesuai aturan.

Baca juga: Pupuk Indonesia raih dua penghargaan ASEAN Risk Award

"Kami memiliki tugas utama mendukung ketahanan pangan dengan menyediakan pupuk untuk kebutuhan dalam negeri. Disamping itu, kami pun terus berinovasi dan bertransformasi demi meningkatkan daya saing di kancah global," ujar Wijaya.

Ajang BUMN Marketers Awards yang ke delapan itu mengangkat tema Seize the New Normal Momentum, New-Next-Post yang bertujuan mendorong BUMN untuk mengedepankan kreativitas, inovasi, dan prinsip entrepreneurship dalam peningkatan daya saing perusahaan.

Proses seleksi berlangsung dari Agustus hingga September 2020 dan diikuti oleh berbagai perusahaan BUMN dan anak usahanya. Penilaian secara keseluruhan dilakukan langsung oleh para juri dari Indonesia Marketing Association (IMA).

Baca juga: Pupuk Indonesia raih penghargaan atas strategi pengembangan SDM

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020